Sukses

7 Potret Arnold Putra, Desainer Indonesia yang Tengah Jadi Sorotan

Arnold Putra tengah menjadi sortan atas dugaan pemesanan organ tubuh manusia.

Liputan6.com, Jakarta Nama desainer Indonesia, Arnold Putra tengah menjadi sorotan banyak publik. Bukan hanya publik di Indonesia saja tapi juga internasional.

Pasalnya, dirinya diduga telah memesan sebuah paket berisi organ tubuh manusia. Dilansir Liputan6.com dari VICE World News, Kamis (24/2/2022) terdapat adanya sebuah paket yang diduga organ tubuh manusia yang berisi tangan serta tiga plasenta yang dikenas dan dikirim ke Singapura. Adanya paket tersebut pun diungkapkan oleh Polisi Federal Brasil dengan pengiriman yang dilakukan pada Selasa (22/2/2022) pagi waktu setempat.

Bukan hanya itu saja, dalam laporannya diketahui pula penggerebekan di Universitas Negeri Amazonas (UEA) di kota Manaus, Brasil. Pihak berwajib juga turut menjelaskan jika organ-organ tersebut dikirim untuk seorang desainer Indonesia yang menjual aksesoris dan potongan mode menggunakan bahan-bahan dari manusia.

Dalam laporan yang dirilis oleh pihak kepolisian, oragan-organ tersebut diawetkan oleh seorang profesor anatomi menggunakan metode plastinasi. Dimana proses ini mengganti cairan dan lemak tubuh dengan bahan seperti silikon dan epoksi saat proses pengawetan.

Profeser yang melakukan pengawetan tersebut pun tengah menjalani penyelidikan oleh pihak kepolisian bersama dengan seorang staf kampus. Dilansir dari VICE World News, Kamis (24/2/2022) paket yang diduga berisi organ manusia itu pun disebutkan bahwa penerimanya ialah desainer Indonesia, Arnold Putra. Namun, Liputan6.com telah menghubungi Arnold Putra terkait dengan tanggapan atas tuduhan tersebut namun belum mendapatkan balasan.

Sementara itu, Arnold Putra sendiri cukup aktif mengunggah berbagai kegiatan di akun Instagram pribadinya. Tak sedikit pula unggahannya menjadi sorotan banyak netizen. Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @arnoldputra, berikut ini beberapa potret Arnold Putra, desainer Indonesia yang tengah jadi sorotan, Kamis (24/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nama Arnold Putra sendiri sebelumnya juga sempat membuat geger banyak pihak.

3 dari 8 halaman

2. Pasalnya saat menghadiri Paris Fashion Week 2022 dirinya terlihat memakai busana mirip seragam ormas Pemuda Pancasila.

4 dari 8 halaman

3. tak sampai disitu saja, mendapat sorotan dari media asing lantaran pernah menggunakan tas yang terbuat dari tulang belakang manusia.

5 dari 8 halaman

4. Arnold Putra sendiri terbilang sering kali terlihat menggunakan busana dengan model yang cukup nyentrik.

6 dari 8 halaman

5. Melalui akun Instagram pribadinya, ia kerap mengunggah berbagai potret perjalananya baik di Indonesia maupun luar negeri.

7 dari 8 halaman

6. Terkait dengan adanya tuduhan mengenai dugaan Arnold Putra yang memesan paket organ tubuh manusia, tak sedikit pula membuat netizen penasaran akan responsnya.

8 dari 8 halaman

7. Tak sedikit unggahan Arnold Putra yang menjadi sorotan netizen dari berbagai belahan dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.