Sukses

Pasangan Sakit, Pria Ini Rela Jadi Mempelai Wanita Demi Hibur Sahabat di Pelaminan

Aksi pria ini jadi mempelai wanita demi hibur sahabat di pelaminan bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Menggelar sebuah acara pernikahan tentu sudah diatur jauh-jauh hari sebelum hari bahagia itu tiba. Namun, siapa sangka jika saat hari H tiba, terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Momen bahagia yang diharapkan lancar sesuai rencana, tiba-tiba harus berubah. Seperti yang terjadi pada mempelai pria dalam video ini. 

Sebuah video dibagikan oleh laman TikTok @ayusbangga yang menampilkan momen di mana pengantin wanita tak bisa hadir dan bersanding di pelaminan karena jatuh sakit. Mempelai wanita itu pun harus beristirahan saat hari pernikahannya. Alhasil, mempelai pria yang merupakan sahabat pemilik akun harus bersanding sendiri di atas pelaminan.

"Diundang nikahan sahabat. Kabarnya mempelai wanita jatuh sakit dan harus istirahat. Di atas pelaminan cuma ada sahabat saya," tulis pemilik laman Tiktok @ayusbangga dalam videonya seperti dikutip Liputan6.com.

Pemilik akun pun tak tinggal diam. Melihat kebahagiaan sahabatnya kurang lengkap tanpa kehadiran mempelai wanita, ia pun tercetus ide untuk menghibur sang sahabat. Aksinya itu pun sukses mengundang tawa. Penasaran? Yuk simak kisah lengkapnya, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari laman Tiktok @ayusbangga, Kamis (24/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rela Jadi Pengantin Wanita

Demi menghibur sang sahabat, pria pemilik akun rela mengubah penampilannya menyerupai perempuan. Hal itu dilakukan secara tiba-tiba saat sesi pemotretan. Pemilik akun menyebut sesi foto pernikahan sahabatnya itu kurang sempurna tanpa kehadiran mempelai wanita.

"Sahabat mah bebas," tulis pemilik akun pada keterangan video tersebut.

Pria itu lalu mendandani diri dengan memakai daster dan jilbab panjang. Padahal awalnya, ia tampil gagah dan rapi dengan mengenakan kemeja. Tak hanya itu, saat sesi foto berlangsung, pria tersebut juga tampak berdiri di samping sang mempelai pria lengkap dengan buket bunga yang dipegangnya.

 

3 dari 4 halaman

Aksinya Bikin Suasana Penuh Tawa

Menariknya, pria tersebut mencoba totalitas menjadi mempelai wanita dengan berusaha menggoda pengantin pria dengan mesra. Bahkan, ia berusaha untuk mencium sang sahabat yang menjadi pengantin di hari itu. Lantaran aksi kocaknya tersebut, pengantin pria tampak bisa tersenyum dan tertawa bahagia.

"Pas sesi foto saya berinisiatif menghibur dia. Kurang sempurna sesi foto ga ada mempelai wanita," ujarnya.

Ia pun menyebutkan tentang definisi sebuah persahabatan. Pria tersebut tak ingin sahabatnya menjadi murung. Alhasil, aksinya itu berhasil membuat suasana resepsi pernikahan menjadi penuh tawa bersama para sahabat yang lain.

"Definisi sahabat, sahabat itu harus bisa jadi pelengkap. Alhamdulillah, akhirnya jadi pesta penuh tawa," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video tersebut mencuri perhatian warganet dan menjadi viral. Hingga kini, video tersebut telah ditonton 1,9 juta kali oleh pengguna TikTok. Warganet pun membanjiri lini komentarnya dengan berbagai respons. Tak sedikit yang salut terhadap aksi sahabatnya itu. Ada pula yang ikut memberikan komentar candaan.

"Pahala orang yang menghibur banyak orang, apalagi kalau misal kondisi mempelainya lagi sedih, behh nggak kehitung," tulis akun @emrldaz.

"Nah ini bakal jadi sinetron terbaru. 'Layangan nyangkut'," canda akun @pieresantos1.

"Bakal diinget bestinya seumur hidup keknya," ujar akun @menungguhaikyuus5.

"Berkah hidup loe bang bisa menghibur banyak orang," tulis akun @imam.abo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.