Sukses

5 Potret Seragam Baru Satpam yang Diresmikan Hari Ini, Tampil dengan Warna Krem

Diresmikan Rabu (2/2/2022), ini penampakan seragam baru satpam.

Liputan6.com, Jakarta Sempat dibahas sejak beberapa waktu lalu, Polri akhirnya mengubah kembali seragam Satuan Pengamanan (Satpam). Semula Satpam seluruh Indonesia memakai seragam warna cokelat. Kini Polri mengubahnya menjadi warna krem.

Seragam Satpam baru ini diperkenalkan pada hari ini, Rabu 2 Februari 2022. Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan, pemberlakuan seragam Satpam yang baru itu setelah revisi Peraturan Polisi Nomor 2 tahun 2020 tentang Pamswakarsa selesai.  

Selanjutnya ia menuturkan warna seragam Satpam itu diubah lantaran diperlukan identitas sendiri agar tidak terjadi kebingungan warga masyarakat terhadap Polri dan satpam. 

"Argumentasinya, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri. Sehingga menyebabkan kebingungan, dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam," ujarnya dikutip dari Merdeka.

Resmi memakai seragam baru berwarna krem, berikut ini 5 potret seragam baru Satpam yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (2/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Korbinmas Baharkam Polri secara resmi kenalkan warna baru seragam Satpam dalam upacara HUT ke-41 Satpam, di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, hari ini.

3 dari 6 halaman

2. Seragam baru Satpam berganti dari warga cokelat muda menjadi warna krem.

4 dari 6 halaman

3. Polri telah informasikan rencana perubahan warga seragam ini menjadi krem sejak pertengahan Januari 2022.

5 dari 6 halaman

4. Berubahnya warna seragam Satpam karena seragam yang saat ini digunakan mirip dengan anggota Polri.

6 dari 6 halaman

5. Warna baru seragam ini pun menarik perhatian warganet hingga ramai jadi perbincangan di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.