Sukses

Tanpa Ada Listrik, Balita Ini Bisa Nyalakan Lampu LED Hanya Disentuh Tangan

Tangan anak ini bisa nyalakan lampu LED hanya dengan sentuhan.

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu pernah mendengar bocah di India yang bisa menyalakan lampu hanya dengan sentuhannya saja, kini cerita sama datang dari Indonesia. Kali ini, kemampuan ajaib itu dipunyai oleh seorang balita laki-laki. Video tersebut diunggah oleh sang ibu dari anak tersebut di laman TikTok @deviirodatuhusna.

Kini video yang diunggahnya pada Jumat (14/1/2022) itu menjadi viral di TikTok. Wanita bernama Devi Irodatuhusna itu membagikan kemampuan sang anak yang anti mainstream. Balita dalam video tampak memegang sebuah lampu LED, namun tak disangka ternyata lampu tersebut menyala hanya terkena telapak tangannya.

"Ada yang bisa jelasin kenapa lampunya bisa hidup di tangan dia (anaknya)?," tulis pemilik akun, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @deviirodatuhusna pada Senin (17/1/2022).

Kemampuan unik itu membuat warganet ikut merespons dengan berbagai komentar. Menjawab pertanyaan sang ibu, tak sedikit warganet yang menyebut lampu tersebut merupakan lampu emergency yang kalau ditekan nyala. Namun, sang ibu mengkonfirmasi bahwa lampu itu tidak ditekan saat menyala di tangan sang anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya disentuh

Tampak dalam video, seorang balita tengah bermain lampu LED. Anehnya, lampu tersebut tiba-tiba menyala terang padahal tidak sedang dialiri arus listrik. Melihat kemampuan anak yang ajaib itu, pemilik akun yang tidak lain adalah sang ibu meminta buah hatinya untuk meletakkan lampu itu di telapak tangannya.

Di tangah sang ibu, lampu itu tidak menyala. Begitu pula saat dicoba di tangan ayah dari si balita. Namun, ketika lampu itu disentuh oleh si balita yang diketahui bernama Rayan, langsung menyala terang. Sontak, kejadian itu menjadi kehebohan di antara keluarga kecil itu.

"Kok bisa hidup di tangan Rayan," kata si ibu dengan suara tinggi penuh tawa dan terheran-heran.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video tersebut kini telah ditonton 1,9 juta kali dan menuai berbagai komentar dari warganet. Tidak sedikit yang berpendapat bahwa itu ada triknya. Ada pula yang sedikit memberi penjelasan tentang kejadian tersebut meski belum diketahui bagaimana kebenarannya.

"Kalau tangannya basah/berkeringat otomatis hidup Bun, kalau tangan kering tidak nyala, saya tau karena saya jualan," jelas akun @ki***h.

"Kalau mati lampu engga usah nyalain lilin," tulis akun @it***3.

"Aku juga gitu, susah banget nyalain dengan tangan aku, giliran anakku yang pegang nyala dengan mudah," tulis akun @dy***me.

"Bikin bahagia anak sederhana ya Bund, Alhamdulillah, anakku juga begitu, walaupun hal biasa tapi dia jadi kaya merasa hebat," tulis akun @za***an.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@deviirodatuhusna

ada yang bisa jelasin, kenapa lampunya bisa hidup di tangan dia ? 😂 #fyp #fypdongggggggg

♬ suara asli - Devi Irodatuhusna - Devi Irodatuhusna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.