Sukses

5 Fakta Lagu Terbaru Vanessa Angel 'Goodbye', Alam Urbach Sebut Legacy untuk Gala

Lagu berjudul 'Goodbye' akan menjadi amanah terakhir Vanessa untuk Gala Sky.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, dunia hiburan Tanah Air diselimuti kabar duka setelah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di tol Nganjuk. Kepergian Vanessa dan Bibi meninggalkan luka mendalam bagi banyak orang.

Kenangan yang ditinggalkan Vanessa Angel membuat banyak orang yang mengenal mereka teringat akan kebaikan-kebaikan yang telah pasangan suami istri itu lakukan. Terbaru, kebaikan Vanessa pun diingat oleh penulis lagu bernama Alam Urbach. Alam menyebut bahwa Vanessa merupakan seorang ibu hebat yang sangat menyayangi Gala Sky.

Alam Urbach mengungkapkan bahwa beberapa waktu yang lalu Vanessa sempat bekerjasama dengannya menggarap sebuah lagu. Lagu tersebut sudah selesai proses rekaman dengan judul Goodbye. Lagu Goodbye memang dipersembahkan Vanessa untuk sang buah hati, Gala Sky.

Kini siapa sangka, lagu yang memiliki makna mendalam semakin bikin bersedih setelah takdir membuat Vanessa Angel tutup usia. Berikut beberapa fakta lagu terbaru Vanessa Angel bertajuk Goodbye untuk Gala Sky, Rabu (10/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Vanessa sebut lagu Goodbye sebagai masterpiece.

Alam Urbach, penulis lagu yang juga adik Nafa Urbach ini mengungkapkan fakta terkini terkait lagu terbaru Vanessa Angel berjudul Goodbye. Ya, lagu tersebut memang dibuat oleh Vanessa sebagai ungkapan rasa sayangnya ke buah hati, Gala Sky. Lagu tersebut sudah selesai proses perekaman tapi belum sempat dirilis dikarenakan menunggu waktu yang tepat.

"Ternyata lagu ini jadi kenangan terakhir kita, meskipun kamu @vanessaangelofficial selalu bilang lagu Goodbye keluarin kak masterpiece itu, jawabanku cuma belum saatnya dek, trus Vanessa bilang sambil dengan cengar-cengir khasnya itu 'hahaha kakak takut ya aku kenapa napa kalau lagu Goodbye dirilis,' ternyata semesta dan Tuhan sudah mengatur semuanya," ungkap Alam Urbach melalui caption postingannya.

3 dari 6 halaman

2. Karya terbaik Vanessa untuk Gala

Alam Urbach mengungkapkan bahwa lagu berjudul Goodbye memang ditahannya dan belum dirilis. Hal itu dikarenakan masalah waktu yang belum tepat. Vanessa sempat berujar bahwa lagu tersebut mungkin sedikit membuat Alam menjadi ketakutan kalau Vanessa kenapa-napa.

Selain firasat melalui perkataan Vanessa, Alam Urbach juga mengungkapkan melalui rasa dan insting, Vanessa Angel mempersembahkan karya terbaik untuk kecintaannya, Gala Sky.

"Melalui hati rasa dan insting, Gala, hal terbaiknya adalah lagu ini disimpan sama almarhumah mamamu buat kamu nak," sambungnya.

4 dari 6 halaman

3. Legacy untuk Gala

Komposer ternama ini juga mengungkapkan bahwa lagu berjudul Goodbye beserta seluruh legacy-nya akan menjadi hak milik Gala Sky. Hal itu menjadi bentuk amanah dari Vanessa Angel. Nantinya, lagu Goodbye akan dirilis dalam bentuk video yang menampilkan kompilasi kenangan indah Vanessa Angel semasa hidup. 

"Segala bentuk legacy-nya 100% buat kamu nak, lega sudah hati ini kalau amanah mamamu yang penuh misteri itu terealisasi, temen-temen bantu yah yang punya foto or video indah dengan Vanessa boleh kirim ke aku buat aku izin rangkum dalam videonya. Terima kasih banyak buat semua orang baik di sana semoga hidup kalian akan selalu indah," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

4. Lirik lagu penuh makna

Lagu Goodbye ciptaan Alam Urbach memiliki lirik lagu yang bisa menguras air mata. Lagu yang dipersembahkan Vanessa Angel untuk Gala Sky ini akan menjadi hadiah perpisahan dari Vanessa untuk Gala.

"Goodbye my love, goodbye my sweet, goodbye everyday," sepenggal lirik lagu Goodbye yang ditulis oleh Alam Urbach di akun Instagram pribadinya. 

6 dari 6 halaman

5. Hak intelektual dan lain-lain diwariskan untuk Gala

Saat ini Alam Urbach benar-benar ingin fokus menyelesaikan perilisan lagu Goodbye sebagai karya seni. Proses legalitas, bukti secara hukum serta hak intelektual seperti royalti sedang dalam tahap penyelesaian untuk diserahkan atas nama Gala Sky, putra Vanessa Angel.

Alam Urbach juga menyebutkan bahwa lagu ini akan menjadi kenangan warisan terindah dari Vanessa Angel untuk sang buah hati. Karya terbaik yang disebut Vanessa Angel masterpiece akan menjadi hadiah perpisahan terindah bagi Gala Sky.

"Mungkin ini sebuah lagu tapi semoga hal ini bisa menjadi kenangan warisan terindah buat Gala dari sosok mamanya yang keren," tulis Alam Urbach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.