Sukses

6 Potret Dagangan Tak Sesuai Namanya Ini Bikin Gagal Paham

Nama dagangan dan nama yang tak sesuai ini berhasil bikin pembeli bingung.

Liputan6.com, Jakarta Pemberian nama pada suatu barang dagangan sejatinya sangatlah penting. Meski hal tersebut tak memiliki pengaruh besar pada harga atau diskon. Pasalnya, dengan adanya nama dagangan, pembeli dapat mencari barang yang diinginkannya dengan mudah.

Begitu pula bagi para penjual yang mana bisa menawarkan produk tersebut ke calon pembeli dengan mudah. Namun, adanya pemberian nama pada barang dagangan ini juga dapat menarik perhatian dari para pembeli. Terlebih, kalau nama yang disematkan itu unik dan tidak ada yang menyamai.

Akan tetapi, karena terlalu ingin memberi nama dagangan secara antimainstream, segelintir penjual justru jadi 'kebablasan'. Bukan memperjelas barang yang dijual, mereka malah memberi nama-nama yang tidak nyambung dengan dagangannya. Belum diketahui pasti, apakah memang sengaja atau kesalahan saat menaruh nama pada dagangannya tersebut.

Alhasil dagangan tak sesuai namanya ini berhasil bikin gagal paham pembeli. Bahkan, penulisan nama dagangan yang tak sesuai ini juga mengundang tawa. Berikut 6 potret dagangan tak sesuai namanya ini bikin dagal paham, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (4/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tulisannya sih jualan alpukat. Tapi kok bentuk buahnya seperti mirip jambu air ya?

3 dari 7 halaman

2. Nah kalau ini sate kambing tapi gambarnya ayam.

4 dari 7 halaman

3. Gambarnya minyak, tapi namanya 'Kaos Distro Pria'.

5 dari 7 halaman

4. Waduh serem juga kalai korek kupingnya gini.

6 dari 7 halaman

5. Tempat fotokopi tapi jualannya malah jajanan dan minuman.

7 dari 7 halaman

6. Langsung pegal-pegal dong nanti kalau pakai ini ke gunung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini