Sukses

6 Potret Pernikahan Nadia Sofia Cucu Tertua BJ Habibie yang Jarang Terekspos

Nadia Sofia telah melangsungkan pernikahan pada Juli 2021 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari keluarga presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie. Dalam unggahan Instagram Ilham Akbar Habibie, anak sulung BJ Habibie, mengabarkan bahwa putrinya yang bernama Nadia Sofia Fitri Dahlia telah melangsungkan pernikahan.

"Beberapa hari setelah memperingati 2 tahun kepergian Eyang Habibie, kali ini saya mengucap syukur dan berbagi kebahagiaan atas pernikahan anak perempuan saya Nadia dan suaminya Satya yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu," tulisnya. 

Nadia Sofia Fitri Dahlia atau yang merupakan putri sulung Ilham Akbar Habibie sekaligus cucu tertua BJ Habibie. Nadia dikabarkan telah menikah dengan seorang pria bernama Satya Djojosoegito, yang merupakan salah satu pemangku jabatan tinggi di Shopee, pada bulan Juli 2021 lalu.

Dalam pesannya, Ilham Habibie mengungkapkan kebahagiaan atas pernikahan anaknya itu. Ia pun mendoakan agar rumah tangga anak sulungnya itu selalu diberkahi baik suka maupun duka.

"Andaikan eyang dan ibu bisa melihat langsung pernikahan yang membawa kebahagiaan ini, saya harap pernikahan ini akan selalu diberkahi oleh Allah SWT baik dalam suka maupun duka, dan kalian berdua selalu dipersatukan dalam kebaikan," lanjutnya.

Meski jarang terekspos, sosok Nadia Sofia tidak kalah cerdas dari sang kakek lho. Nadia diketahui pernah berkuliah di Imperial College Business School, London, UK dan University of Chicago, Amerika Serikat.

Penasaran potret pernikahan cucu tertua presiden ketiga RI itu? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret pernikahan Nadia Sofia cucu tertua BJ Habibie yang jarang terekspos, Jumat (24/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini potret pernikahan Nadia Sofia cucu BJ Habibie yang telah dilangsungkan pada Juli 2021 lalu.

3 dari 7 halaman

2. Pernikahan tersebut tampak dihadiri oleh anggota keluarga terdekat.

4 dari 7 halaman

3. Ilham Akbar Habibie tampak mendampingi sang putri sulung yang telah resmi menjadi istri dari pria bernama Satya Djojosoegito.

5 dari 7 halaman

4. Tak ketinggalan, dua adik Nadia yakni Tifani Mutiarahati Rahima Tahira dan Muhammad Pasha Nur Fauzan juga mengabadikan foto di momen spesial itu.

6 dari 7 halaman

5. Seperti yang telah diketahui, Ilham Habibie memiliki tiga orang anak yang pesona ketiganya mencuri perhatian.

7 dari 7 halaman

6. Berbeda dari kedua kakaknya, Tifani telah memulai kariernya sebagai seorang aktris. Ia sempat ikut berperan di film Habibie Ainun 3 bersama Maudy Ayunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini