Sukses

6 Potret Barang Rumah Tangga Zaman Dulu Vs Masa Kini, Makin Berkembang

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya zaman yang terus berkembang, barang pun akan alami perubahan seiring dengan perkembangan zaman. Bentuk barang yang semakin modern dan multifungsi adalah salah satu bukti jika barang juga alami perkembangan.

Barang yang kualitasnya semakin baik tentunya akan memudahkan seseorang ketika digunakan. Bentuk barang pun akan semakin kekinian dan berbeda jauh dengan bentuk barang zaman dahulu yang terlihat ‘jadul’ jika digunakan di masa sekarang.

Hal unik lainnya, beberapa barang masa kini ada yang bentuknya lebih minimalis dan mudah dibawa kemana saja. Adanya potret perbedaan barang zaman dahulu dengan masa kini tentunya mengajak banyak orang untuk bernostalgia.

Meski barang terus alami perkembangan, barang zaman dahulu tentunya dirindukan oleh masyarakat yang pernah hidup pada zaman tersebut. Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret perbedaan barang zaman dahulu vs masa kini, Senin (20/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Penyedot debu telah berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Fungsinya tetap sama tetapi bentuk, ukuran, dan kondisi pembersihannya alami perubahan.

3 dari 7 halaman

2. Potret perbedaan mesin cuci kisaran tahun 1940-an dan masa kini. Mesin cuci zaman dahulu harus dioperasikan dengan engkol, sementara mesin cuci masa kini adalah mesin cuci otomatis.

4 dari 7 halaman

3. Meski saat ini sudah tersedia ceret listrik, tak sedikit orang yang saat ini masih menggunakan ceret manual untuk merebus air.

5 dari 7 halaman

4. Penampakan setrika zaman dahulu dan masa kini terlihat jelas perbedaan. Mulai dari bentuknya yang makin elegan sampai cara menggunakannya pun alami perubahan yang signifikan ya.

6 dari 7 halaman

5. Pemanggang roti listrik pertama ditemukan pada tahun 1893 di Skotlandia. Sementara pemanggang roti saat ini terlihat lebih canggih dan modern.

7 dari 7 halaman

6. Kompor adalah salah satu barang rumah tangga yang terus alami perkembangan. Mulai dari orang masak menggunakan kayu bakar sampai kompor elegan yang disesuaikan dengan dapur modern.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS