Sukses

Viral Pasangan Punya 24 Anak, Sering Lupa dan Salah Sebut saat Panggil Buah Hati

Rumah selalu ramai dengan banyaknya anak.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki anak tentu menjadi hal yang diinginkan banyak orang. Tak hanya sebagai anugerah, memiliki anak tentu membuat keluarga menjadi lebih harmonis dan berwarna. Anak-anak dalam keluarga juga diyakini membawa rezeki masing-masing ketika mereka dilahirkan ke dunia.

Maka tak heran jika pasangan suami istri zaman dulu selalu percaya dengan sebuah prinsip yang mengatakan bahwa banyak anak itu banyak rezeki. Seperti kisah keluarga dengan banyak anak yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dilansir Liputan6.com dari akun mStar, Kamis (2/9/2021) kisah pasangan dengan banyak anak itu diceritakan oleh salah satu anaknya yang bernama Muhammad Mukimn Al Muttaqi di media sosial TikTok. Ia menceritakan bahwa kedua orang tuanya memiliki 24 orang anak.

Pria asal Malaysia itu pun mengatakan jika dirinya dan adik-adiknya memiliki ayah yang sama. Tak hanya itu, Muhammad Mukimn Al Muttaqi juga mengatakan jika rumahnya selalu ramai karena mereka tinggal bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah Selalu Ramai karena Tinggal Bersama

Usut punya usut, rupanya Muhammad Mukmin Al Muttaqi memiliki dua orang ibu. Ia menjelaskan jika ibu pertama memiliki 15 anak. Sementara ibu kedua dikaruniai 9 orang anak. Muhammad Mukimn Al Muttaqi sendiri merupakan anak ke lima dari 24 bersaudara.

"Saya merupakan anak kelima dari 24 kakak beradik dan kami mempunyai dua ibu. Ibu pertama ada 15 orang anak dan ibu kedua sembilan orang anak." kata Muhammad Mukmin Al Muttaqi, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar, Kamis (2/9/2021).

Muhammad Mukmin Al Muttaqi juga mengatakan dari 24 anak, usia yang paling besar yakni 35 tahun. Kemudian usia anak paling kecil 12 tahun.

"Kini usia kami semua berkisar dalam lingkungan 35 hingga yang bungsu berusia 12 tahun," kata pria 29 tahun tersebut.

Uniknya lagi, pria yang akrab disapa Mukmin ini mengatakan jika rumahnya selalu ramah dengan anggota keluarga yang banyak. Akan tetapi rumahnya dibagi menjadi dua bagian agar tidak terlalu ramai.

3 dari 3 halaman

Sering Lupa dan Salah Sebut

Tak sampai di situ, Muhammad Mukmin Al Muttaqi juga menceritakan kesulitan yang dihadapi. Terlalu banyak anak, kedua orang tuanya sering tertukar hingga salah sebut saat memanggil anaknya. Apalagi beberapa anak, diberi nama panjang yang sulit diingat seperti Mukmin.

"Ada antara kami yang diberi nama panjang macam saya sendiri... itu memang susah diingat, apalahi jika ditanya dengan spontan. Begitu juga kalau ada orang tanya adik yang ini, yang itu nomor berapa," tutur Mukmin.

Bahkan sang ayah sering lupa menyebutkan mana yang adik, dan mana yang kakak. Selain itu, pria tersebut juga sering berhadapan dengan orang-orang yang kaget ketika mengetahui jumlah saudaranya. Mukmin juga tak menyangka video TikTok mengenai dirinya yang memiliki banyak saudara kandung viral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini