Sukses

Mendadak Kaya, Rekening Pria Ini Tiba-tiba Terisi Rp 726 Triliun

Pria ini mendadak jadi orang terkaya ke-25 di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Jika ingin memiliki harta yang melimpah, seseorang harus bekerja dan berusaha semaksimal mungkin. Namun apa jadinya jika tiba-tiba akan ketiban rezeki nomplok yang membuatmu kaya mendadak?

Seperti yang dialami oleh pria bernama Darren James ini. Baru-baru ini kisahnya yang mendadak jadi orang kaya viral. Pasalnya ia mendadak kaya karena rekening keluarganya tiba-tiba terisi uang Rp 726 triliun. 

Darren mengaku terkejut saat pulang ke rumah awal bulan ini. Pria 47 tahun yang bekerja sebagai agen properti tersebut terkejut setelah sang istri tiba-tiba menunjukkan rekening bank mereka di ponsel.

"Kami buka rekening dan mendapati saldo rekening kami terisi," kata James, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari New York Post, Kamis (1/7/2021).

Darren James dan sang istri pun sangat syok, sebab tak tahu dari mana uang sebanyak itu berasal dan bisa berada di rekening mereka. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari New York Post, Kamis (1/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendadak Jadi Orang Terkaya ke-25 di dunia

Masuknya uang Rp 726 triliun ke rekeningnya membuat Darren James dan istrinya bertanya-tanya. Namun dengan tabungan sebanyak itu, pria yang tinggal di Louisiana, Amerika Serikat ini menjadi orang terkaya ke-25 di dunia.

"Yang kami pikirkan, 'Siapa yang akan memasukkan uang sebanyak itu di rekening kami?' Karena kami tidak tahu darimana asal uang sebanyak itu," tutur Darren James.

“Rasanya sangat kaget luar biasa saat melihat banyak nol di rekening. Artinya kini saya bagian dari kelompok satu koma, bukan lagi tiga koma," lanjutnya.

Meski memiliki uang sebanyak itu, Darren James mengaku tak menggunakan uang tersebut. Kemudian akhirnya ia melaporkan kepada Chase Bank untuk mengetahui secara pasti asal uang di rekeningnya tersebut.

"Kami tahu itu bukan milik kami, jadi kami tidak bisa melakukan apa pun dengannya. Kami tidak bisa membelanjakannya, sebab jika dilakukan maka tindakan itu namanya pencurian,” jelas James

3 dari 3 halaman

Ada Kesalahan Teknis

Darren James merasa begitu bangga bisa menjadi miliader selama empat hari. Meski demikian, ia mengatakan kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan karena menyangkut keamanan akun rekening. Namun kejadian serupa, ternyata telah dialami oleh 150 orang lain di Amerika Serikat.

Seorang wanita di Florida, Julia Yonkowski, dari Largo, baru-baru ini juga mengungkapkan bagaimana ia menemukan hampir Rp 14,5 triliun di ATM-nya. Kemudian ia mencari tahu siapa pemilik uang tersebut untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

Kemudian, juru bicara Chase Bank mengonfirmasi masalah saldo Darren James yang tiba-tiba terisi Rp 726 triliun itu telah diselesaikan. Bank tersebut mengalami kesahalan teknis yang berdampak pada sejumlah akun yang terbatas.

"Kami mengalami kesalahan teknis lebih dari seminggu yang lalu yang berdampak pada sejumlah akun yang terbatas," kata juru bicara Chase Bank melalui sebuah pernyataan.

“Masalahnya telah diselesaikan dan akun-akun itu sekarang menunjukkan saldo yang akurat.” lanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini