Sukses

Wanita Ini Jadi Kepala Sekolah di Usia 23 Tahun, Ada Alasan di Baliknya

Wanita ini menjadi sorotan setelah berhasil jadi kepala sekolah di usia 23 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini TikTok menjadi platform media sosial yang digandrungi publik. Banyak informasi yang unik dan menarik dibagikan para penggunanya di sana. Seperti baru-baru ini ada unggahan yang viral terkait wanita yang berhasil menjadi kepala sekolah di usia 23 tahun.

Video yang dibagikan @afifahfauziyyahofficial pada Minggu (20/6/2021) ini sudah ditonton sebanyak 7,2 juta tayangan di TikTok. Video TikTok tersebut menjadi viral karena banyak yang merasa penasaran bagaimana bisa menjadi kepala sekolah di usia 23 tahun.

Di usia yang sangat muda tersebut, akun TikTok @afifahfauziyyahofficial membagikan perjalanannya hingga menjadi kepala sekolah. Ia menuliskan bahwa pada 2012 ia lulus SMP namun 9 tahun kemudian ia sudah menjadi kepala sekolah di SD IT Al-Husain, Desa Muara Jaya, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Selain menjabarkan riwayat pendidikannya hingga jadi kepala sekolah, akun TikTok tersebut juga mengungkapkan alasan di balik ia menjadi kepala sekolah di usia muda. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, viral wanita menjadi kepala sekolah di usia 23 tahun, Rabu (23/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi kepala sekolah di usia 23 tahun

@afifahfauziyyahofficial

upload ulang krna di hapus 🥺 #fypberanda

♬ suara asli - PanggilAFII🐥 - PanggilAFII🐥

Video akun TikTok @afifahfauziyyahofficial menjadi sorotan setelah ia mengunggah riwayat pendidikannya dari SMP hingga menjadi kepala sekolah. Ya, akun TikTok tersebut mencuri perhatian karena berhasil menjadi kepala sekolah di usia 23 tahun.

Saat ini wanita tersebut tercatat sebagai kepala sekolah di SD IT Al-Husain, Desa Muara Jaya, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Ia menjelaskan riwayat pendidikannya bahwa ia lulus SMP pada 2012. Lalu ia lulus dari perkuliahan pada 2019 dan dua tahun setelahnya ia diangkat menjadi kepala sekolah di SD IT Al-Husain. Wanita tersebut mengaku siap menjalankan secara amanah meski masih berusia muda.

"Walaupun usia muda, insyaallah saya amanah menjalankan tugas ini," ujar akun TikTok @afifahfauziyyahofficial.

3 dari 4 halaman

Alasan jadi kepala sekolah di usia muda

@afifahfauziyyahofficial

Balas @adifa987 melanjutkan amanah 🤭 #fypberanda #fyp

♬ Kuat - Thavita

Tidak butuh waktu lama bagi @afifahfauziyyahofficial untuk diangkat menjadi kepala sekolah di SD IT Al-Husain, Desa Muara Jaya, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Dua tahun setelah lulus kuliah ia menjadi kepala sekolah di usia yang terbilang masih muda, 23 tahun.

Banyak netizen penasaran dengan alasan di balik akun TikTok tersebut bisa menjadi kepala sekolah di usia muda. Akun TikTok tersebut pun memberikan klarifikasi mengapa ia bisa menjadi kepala sekolah. Ia berujar bahwa ia mendapatkan amanah orang tua.

"Karena melanjutkan amanah orang tua," tulis akun TikTok @afifahfauziyyahofficial.

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video unggahan @afifahfauziyyahofficial terkait menjadi kepala sekolah di usia 23 tahun ramai dikomentari netizen. Video tersebut sudah mendapatkan 7,2 juta tayangan, 417 ribu like dan 3,2 ribu komentar. Berikut beberapa komentar pilihan terkait respons setelah melihat video tersebut.

"Mantap, sukses dan sehat selalu mbak," tulis akun TikTok @haerulmansi.

"Seumuran gue, gue aja masih jadi beban ortu," tulis akun TikTok @mamanya.raffa.

"Semoga nular sukses kak," tulis akun TikTok @manaajabolehlah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.