Sukses

6 Potret Tengku Hassanal, Putra Mahkota Sultan Pahang Malaysia yang Curi Perhatian

Sosok Tengku Hassanal Ibrahim Alam Shah tengah banyak diperbincangkan di kalangan warganet.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa waktu lalu warganet sempat ramai membahas tentang Pangeran Abdul Mateen Bolkiah yang merupakan putra dari Sultan Brunei Darussalam, kini banyak yang tengah menyoroti sosok Tengku Hassanal Ibrahim Alam Shah.

Tengku Hassanal Ibrahim Shah merupakan Putra Mahkota dari Sultan Pahang, Malaysia. Pria kelahiran 17 September 1995 ini baru saja mendapatkan gelar Putra Mahkota setelah ayahnya, Al-Sultan Abdullah Ibni Sultan Ahmad Shah dilantik menjadi Yang Dipertuan Agong ke-16 (Sultan Pahang) pada 29 Januari 2019 silam.

Tengku Hassanal merupakan anak Yang Dipertuan Agong ke-16 dengan istri pertamanya, Tunku Azizah Maimunah Iskandariah Ibni Alm. Sultan Iskandar yang kini bergelar Tengku Puan Pahang. Ia merupakan anak keempat dari sepuluh bersaudara.

Seperti apakah sosok Putra Mahkota ini? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (15/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diusianya yang masih tergolong muda, Tengku Hassanal Ibrahim Shah telah menjabat sebagai Putra Mahkota Sultan Pahang.

3 dari 7 halaman

2. Diketahui bahwa ia merupakan anak dari Sultan Pahang dengan istri pertamanya.

4 dari 7 halaman

3. Pria kelahiran 17 September 1995 ini memiliki gelar sebagai Bachelor of International Relations dalam bidang akademiknya.

5 dari 7 halaman

4. Selain itu, ia juga menyandang status sebagai Letnan dalam bidang militer.

6 dari 7 halaman

5. Sebagai seorang Putra Mahkota, Tengku Hassanal juga disukai oleh banyak rakyatnya.

7 dari 7 halaman

6. Potret Tengku Hassanal saat sedang mendampingi ayahnya, Sultan Pahang ketika bertugas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini