Sukses

Intip Cara Biar Kucing Tidak Mencakar Sofa di Rumah

Kebiasaan kucing mencakar sofa di rumah kerap membuat kita binggung untuk menghentikannya. Pasalnya, kucing akan selalu mencakar walaupun sudah dilarang. Hal tersebut tentu bukan pekerjaan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan kucing mencakar sofa di rumah kerap membuat kita binggung untuk menghentikannya. Pasalnya, kucing akan selalu mencakar walaupun sudah dilarang. Hal tersebut tentu bukan pekerjaan mudah.

Biasanya kucing mencakar untuk menandai wilayahnya. Selain itu kucing juga mencakar untuk menghilangkan lapisan cakarnya yang telah mati. Namun, hal itu bisa saja dihentikann dengan melatih kucing agar tidak mencakar ke sofa. Dilansir liputan6, berikut caranya:

Scratch Post

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah menyediakan tempat atau barang khusus untuk dicakar. Dengan menyediakan scratch post ini, membuat si kucing menyalurkan hobi mencakarnya ke benda tersebut. Setiap si kucing mulai mencakar barang-barang, bawalah kucing tersebut ke scratch post sehingga lama kelamaan dia akan mengerti kalau disanalah dia harus mencakar.

Bersikap tegas

melarang kucing agar tidak mencakar sofa bukanlah hal yang mudah tetapi bisa bisa dilatih dengan benar. Kamu bisa memberikan sikap yang tegas ketika kucing mulai mencakar sofa. Caranya kamu bisa mengeluarkan bunyi yang keras atau tepuk tangan ketika kucing melakukan hal tersebut.

Berikan pelindung pada sofa

Sebelum itu kamu juga bisa melindungi barang barang dengan cara memberinya pelindung vinil. Jadi ketika kamu tidak bisa mengawasi si kucing, barang-barang di rumah sudah aman dengan pelindung tersebut.

Hal ini juga bisa dilakukan bila scratch post tidak mempan, akhirnya kamu terpaksa melindungi semua barang-barang dengan pelindung vinil, walaupun itu memang akan sedikit merepotkan. Lindungilah barang-barang yang memang harus dilindungi.

Kamu juga bisa melatih kucing dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi. Kamu bisa berikan Muezza untuk kucing kesayangan. Makanan itu sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Selain itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.