Sukses

5 Tips Sederhana Mendapatkan Wajah Cerah saat Bangun Tidur

Tips sederhana mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur berkaitan dengan perawatan dan kualitas tidur.

Liputan6.com, Jakarta Tips sederhana mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur berkaitan dengan perawatan dan kualitas tidur. Berbagai perawatan sebelum tidur, hingga kebiasaan sederhana saat tidur menjadi faktor penting dalam membuat wajah cerah saat bangun.

Perawatan seperti mencuci wajah dan menggunakan pelembap tentu sangat penting. Namun, yang tak kalah pentingnya adalah tidur yang berkualitas. Tidur dapat membuat wajah menjadi cerah, karena dapat meningkatkan peredaran darah dan kulit juga akan memperbaiki dirinya dari dalam.

Tips sederhana mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur perlu dilakukan secara rutin. Hanya dengan tidur secara teratur dan melakukan perawatan sebelum tidur dengan rutin, kamu bisa mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/4/2020) tentang tips sederhana mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mencuci Muka Sebelum Tidur

Tips sederhana mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur yang pertama adalah mencuci muka. Mencuci muka adalah hal sederhana yang dapat dilakukan untuk kulit yang lebih sehat dan bersinar.

Berbagai aktivitas di siang hari, apalagi bagi yang menggunakan make up dapat menyebabkan pori-pori membesar dan kulit menjadi kering, mudah iritasi, hingga mudah berjerawat. Hal inilah yang kemudian menyebabkan wajahmu pun tampak kusam ketika bangun tidur.

Untuk menceganya, mencuci wajah sebelum tidur sangat penting. Selalu cuci muka dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jadi jangan malas untuk mencuci wajahmu sebelum tidur.

3 dari 6 halaman

Memakai Pelembap

Tips sederhana mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur berikutnya adalah memakai pelembap. Kulit wajah dapat mengalami dehidrasi setelah mencuci muka dan saat kamu tidur. Maka dari itu, penggunaan pelembap sangat penting diterapkan.

Gunakan pelembap setelah selesai mencuci wajah sebelum tidur. Jadi usahakan, gunakan mouisturizer setelah mencuci wajah, atau bisa juga menggunakan petroleum jelly.

Selain itu, untuk mencegah dehidrasi yang membuat kulitmu jadi kering, kamu juga bisa minum segelas air putih sebelum tidur.

4 dari 6 halaman

Tidur Cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu tips sederhana mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur yang sangat penting. Bahkan tidur yang cukup dapat meningkatkan vitalitas kulit dan mencegah penuaan pada kulit, sehingga wajah tampak lebih cerah saat bangun tidur.

Jadi usahakan untuk tidur 7-9 jam setiap malam. Sebab tidur cukup akan memperbaiki aliran darah, meningkatkan kolagen, dan otot-otot di wajah menjadi rileks.

5 dari 6 halaman

Tidur Telentang atau Gunakan Sarung Bantal Khusus

Tips sederhana mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur berikutnya adalah dengan tidur telentang. Biasakanlah tidur dengan posisi telentang untuk mendapatkan wajah yang cerah, halus, dan bebas dari kerutan ketika bangun tidur.

Apalgi, tidur menyamping ternyata bisa menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah dan menyebabkan wajah menjadi kusam. Bahkan tidur di atas permukaan bantal yang kasar dapat mengiritasi kulit dan mengakibtakan kerutan.

Bagi kamu yang biasanya suka tidur menyamping, kamu bisa menggunakan sarung bantal khusus. Gunakanlah bantal santin atau sutra untuk meminimalkan iritasi.

6 dari 6 halaman

Tidur dengan Bantal Tinggi

Tidur dengan bantal tinggi juga merupakan salah satu tips mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur. Meninggikan kepala telah terbukti membantu mengurangi mendengkur, refluks asam, dan semua masalah yang dapat mengganggu kualitas tidur, termasuk dapat membuat kulit menjadi sehat.

Bahkan, tidur dengan posisi bantal yang ditumpuk atau bantal yang tinggi dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi bengkak di wajah. Dengan begitu, wajah akan tampak lebih segar saat bangun di pagi hari.

Itulah beberapa tips sederhana mendapatkan wajah cerha saat bangun tidur. Lakukanlah berbagai perawatan tersebut secara rutin, dan ubahlah kebiasaan tidur yang tidak sehat. Dengan perawatan teratur dan pola tidur yang sehat, kamu bisa mendapatkan wajah cerah saat bangun tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.