Sukses

3 Video Aksi Kuli Bangunan Ini Bikin Geleng Kepala

Pekerjaan yang mudah malah dibikin susah.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang kuli bangunan tentu saja bukan hal yang mudah. Para kuli bangunan membutuhkan tenaga fisik yang ekstra. Pasalnya, menjadi kuli bangunan tentu saja akan cukup sering memindahkan bahan bangunan seperti pasir, batu, bahkan semen dari satu tempat ke tempat pembangunan.

Meski saat ini pun sudah ada beberapa alat yang bisa membantu kerja para kuli bangunan. Akan tetapi tetap saja para kuli bangunan membutuhkan tenaga yang lebih. Bahkan tak sedikit pula yang saling membantu agar meringankan pekerjaan.

Melihat para kuli bangunan tentu saja terasa melelahkan. Namun ternyata ada juga loh aksi kuli bangunan yang bisa membuat kamu tertawa dan juga geleng-geleng kepala.

Beberapa video berikut yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (17/5/2019) mengenai aksi para kuli bangunan ini bisa membuat kamu menggelengkan kepala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kalau ada yang mudah kenapa dipersulit?

View this post on Instagram

Hard Work, Not Smart Work https://1cak.com/2531898

A post shared by 1CAK (@1.cak) on

Pada video yang diunggah di akun Instagram @1.cak terlihat seorang kuli bangunan yang akan memindahkan beberapa bahan bangunan. Namun yang membuat kamu akan geleng-geleng kepala ialah cara kuli bangunan tersebut memindahkannya.

Pasalnya, ia memindahkannya menggunakan gerobak roda satu namun justru ia angkat sekaligus dengan gerobaknya. Padahal ia bisa saja mendorong gerobak tersebut untuk mempermudah pekerjaannya.

3 dari 4 halaman

2. Saling menolong tiada akhir

Lain halnya video yang diunggah di akun Twitter @Rio_Ramabaskara yang berdurasi 31 detik. Pada video tersebut terlihat tiga orang kuli bangunan yang saling menolong untuk mengangkat sebuah karung berisi pasir.

Namun saat kedua orang dalam video tersebut telah berhasil mengangkat karung karena saling menolong, salah satu anggota lain pun harus mengangkat karung terakhir.

Namun yang terjadi pada video tersebut salah satu kuli tersebut justru menurunkan karung yang telah diangkat sebelumnya untuk menolong kuli bangunan lainnya. Hal tersebut pun dilakukan berulang kali hingga video berakhir.

4 dari 4 halaman

3. Bikin emosi

Video yang diunggah di akun Twitter @depresionistaa yang berdurasi 1 menit 25 detik tersebut memperlihatkan seorang kuli bangunan yang memindahkan pasir ke dalam gerobak roda satu.

Pada awalnya aksi yang dilakukan oleh kuli bangunan tersebut wajar-wajar saja. Bahkan kuli bangunan tersebut pun mengisi gerobak roda satu dengan pasir hingga penuh.

Setelah terisi penuh, sang kuli bangunan pun mulai memindahkannya dengan mendorong gerobak roda satu tersebut kesuatu tempat. Namun ternyata yang membuat sang kuli bangunan tersebut hanya memindahkannya ke bagian depan yang berjarak kurang lebih satu meter saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.