Sukses

Viral, Percakapan Pekerja Bangunan dengan Bule yang Bikin Gagal Paham

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah menjadi bahasa dunia, nyatanya tak semua orang mahir berbahasa Inggris. Padahal, sangat penting untuk kita memahami dan fasih berbicara dengan bahasa Inggris. Hal ini lantaran suatu saat tak menutup kemungkinan jika kita akan berkomunikasi dengan orang asing.

Namun ketika “kepepet”, biasanya orang akan mencari cara unik untuk bisa menyampaikan maksud perkataannya kepada orang asing. Hal ini yang dilakukan oleh seorang tukang instalasi pipa kepada seorang wisatawan asing di Badung, Bali.

Melalui video yang kini tengah viral, tukang tersebut hendak menjelaskan tentang alur instalasi pipa closet yang hendak dipasangnya kepada wisatawan asing tersebut. Lantaran tak fasih berbahasa Inggris, dirinya menjelaskan dengan menggunakan bahasa yang sulit dimengerti, bahkan cenderung bikin kita gagal paham.

Bagaimana tidak, dirinya menggunakan bahasa yang terdengar aneh sekaligus nyeleneh. Salah satunya saja dirinya mengatakan “Eeek Pluk Pluk Pluk Here”. Tak hanya itu, untuk semakin membuat bule tersebut mengerti dia juga menjelaskannya dengan menggunakan bahasa tubuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jadi Viral

Video yang diunggah oleh akun Facebook Domenic Gentile tersebut dengan cepat menjadi viral. Banyak netizen yang tak mengerti dengan perbincangan tukang instalasi pipa dan bule tersebut. Meski begitu, banyak yang memuji keberanian dan juga rasa percaya diri tukang instalasi pipa tersebut.

Intinya apa yg ingin di sampaikan sudah dapat di mengerti oleh bule tersebut..” ungkap akun dengan nama Sindu Yoga.

Akun bernama Nicho juga berkomentar “Segini udah bagus, untuk sekelas pekerja kasar tukang bangunan Bahasa isyarat nya bisa di pahami, kosakata untuk menjelaskan maksud tersebut juga masih dimengerti”.

  

 

Artikel Selanjutnya
Potret Rahmawati Kekeyi Putri yang Viral Berkat Tutorial Makeup Uniknya
Artikel Selanjutnya
Tutorial Makeup Rahmawati, Pakai Balon Air untuk Ratakan Foundation