Sukses

Kumpulan Kata Kata Maaf yang Cocok Disampaikan kepada Pasangan dan Sahabat

Banyak orang yang tidak jadi meminta maaf hanya karena tidak tahu harus mengatakan apa

Liputan6.com, Jakarta Kata kata maaf mungkin sangat sulit dipikirkan. Tergantung untuk apa kita meminta maaf, semakin berat masalahnya, maka akan semakin berat juga memikirkan kata kata maaf yang tepat. 

Banyak orang yang tidak jadi meminta maaf hanya karena tidak tahu harus mengatakan apa. Padahal orang tersebut benar-benar harus meminta maaf.

Oleh karena itu, kamu harus tahu berbagai kata kata maaf untuk menyatakan rasa bersalahmu dan meminta maaf kepada orang lain. Tergantung situasi dan kondisi, kamu bisa memilih mana yang lebih tepat untuk dikatakan dengan keadaanmu.

Berikut Liputna6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/4/2019) tentang kata kata maaf

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Kata Maaf Untuk Pasangan

Kata kata maaf romantis ini bisa kamu jadikan dalam meminta maaf kepada pasanganmu. Kamu hanya harus ingat bahwa dengan penjelasan yang baik dan hati saling menerima, maka kata kata maaf tersebut akan tersampaikan kepada orang lain. 

“Maaf kesalahanku hanya satu yaitu terlalu sayang sama kamu".

Sebenarnya kata kata maaf ini tidak bisa juga disebut kata kata maaf, karena yang disampaikan disini hanyalah seperti gombalan semata. Tetapi boleh juga untuk disampaikan kepada pasangan, terdengar sangat romantis dan sederhana.

“Aku minta maaf kepadamu, karena aku hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan dosa."

Ini merupakan kata kata maaf yang paling mainstream yang pernah kamu dengar. Tapi mau gimana lagi kalau kamu tidak punya kata kata maaf lainnya.

“Aku berjanji tak akan mengulangi kesalahan terbodoh dalam hidupku lagi, tolong berikan aku kesempatan sekali lagi, untuk bisa mencintaimu lebih dari sebelumnya, maafkan aku."

Kata kata maaf satu ini tentunya bisa berdampak baik bila kamu benar-benar memperlihatkan penyesalanmu. Bila kamu hanya melontarkan kata kata maaf tapi raut wajahmu menyiratkan kamu tidak menyesalinya, tentunya ahl ini takkan berhasil.

“Aku memang tidak sempurna yang seperti kamu inginkan, tapi aku akan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi untukmu, meski aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan agar bisa berubah lebih baik lagi untukmu, mungkin kamu bisa kasih tahu caranya?"

Kata kata maaf satu ini mungkin harusnya kamu blacklist dari daftar kata kata maaf yang ingin kamu sampaikan kepada gebetan. Dengan menyampaikan kata kata maaf ini, kamu hanya akan dibalas dengan jawaban “aku gak peduli sama kamu”. Kamu harusnya tahu kesalahanmu dan tahu harus mengatasi semua kesalahanmu itu. Bukannya malah menanyakan kepadanya, yang hanya akan membuat kamu menjadi samsak emosinya. 

“Kini hatiku makin pilu karena adanya asa yang terganggu, jauh dari dasar hatiku lewat torehan hati yang penuh pilu, ku curahkan jeritan hati ini, ku layangkan kata maaf padamu sebagai tanda keseriusanku padamu." 

“Maaf jika terkadang aku tak seperti yang kamu harapkan dan selalu membuatmu kecewa” 

“Aku memang tak sempurna, kadang ucapanku tajam. Tapi, tak ada maksudku untuk melukaimu.” 

“Kamu adalah wanita tercantik yang pernah hadir dalam hidupku, tanpamu aku bukan siapa-siapa, maafkan aku karena telah banyak menyakitimu".

“Maafkan aku kekasihku, karena aku tidak bisa memberi warna terindah dalam hidupmu, kesempurnaan hidup ini hanyalah sebuah ketulusan hati yang ikhlas untuk kau miliki."

3 dari 3 halaman

Kata Kata maaf Untuk Sahabat

Sahabat tentunya merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup kamu. Jangan sampai kamu kehilangan sahabat terbaikmu hanya karena tidak bisa menyampaikan kata kata maaf dengan baik. Sampaikanlah dengan tulus agar menyentuh dan meyakinkan hatinya.

“Sesungguhnya di balik kata maaf, ada janji untuk menjadi lebih baik dan tak mengulangi kesalahan yang sama.”

Kata kata maaf satu ini seakan mendefinisikan maaf itu sendiri dan bagaimana tindak lanjutnya ke depan. Dengan mengatakan kata kata maaf ini, mungkin kamu bisa mendapatkan maaf dari sahabat, karena kata kata maaf ini cukup meyakinkan.

“Mungkin hanya aku yang rindukan kita, kita yang dulu selalu berbagi segala hal, bahkan tak pernah ingat waktu untuk selalu berbagi cerita sedih, gembira, tawa, canda dan lain-lain, maaf aku hanya bisa bilang rindu kita wahai sahabatku…."

Kata kata maaf ini lebih tepatnya bisa dibilang sebagai ungkapan rindu. Ungkapan rindu kebersamaan dengan sahabat yang dulu pernah dirasakan, dan ketika kini mereka tidak bisa lagi bersama, hanya kata kata maaf untuk merindu saja yang bisa diungkapkan. 

“Wahai sahabatku, masihkah kamu rasakan aku adalah seorang sahabat bagimu? Aku tak ingin kehilangan sahabat sepertimu, dan aku juga tak mau jauh dari seorang sahabat sepertimu, karena aku tak rela apabila kehilangan hari-hari yang indah hampa tanpamu, hanya di sebabkan oleh kemarahan yang ada di hatimu…"

Kata kata maaf satu ini sangat unik, karena tak ada sedikitpun terdapat kata maaf di dalamnya. Sepanjang penjelasan tanpa memakai kata maaf memang mungkin bisa lebih memperlihatkan penyesalan dari salah satu kata kata maaf ini. 

“Maafkan aku sahabatku, karena mungkin aku telah banyak menyakiti hatimu tanpa aku sadari, dan itu mungkin kekuranganku yang perlu aku perbaiki." 

“Seandainya aku bersalah, akan aku susun sepuluh jari untuk memohon maaf kepadamu, sebab aku hanya mengharapkan persahabatan kita selalu membawakan kebahagiaan dalam suka dan duka."

“Terkadang aku meminta maaf pada seseorang bukan karena aku salah, tapi karena aku tak ingin menyakiti orang-orang yang aku sayang."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini