Sukses

Shawn Mendes Akan Konser Perdana di Indonesia, Berikut Fakta Menariknya

Shawn Mendes akan konser perdana di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Untuk kamu pecinta musik barat, kamu patut berbahagia. Pasalnya pada tahun 2019 ini deretan musisi mancanegara mengadakan tur dunianya untuk menyapa para penggemar di Indonesia.  Mulai dari Ed Sheeran, John Mayer hingga Westlife pun turut menyapa penggemar di Indonesia. 

Setelah sebelumnya, John Mayer datang ke Indonesia pada 5 April silam, kini giliran mantan Shawn Mendes, kekasih Hailey Baldwin yang akan menyapa penggemarnya di Indonesia. 

Shawn Mendes, dalam unggahan di akun instagram pribadinya @shawnmendes ia mengunggah poster jadwal tur nya di Asia. penyanyi kelahiran 8 Agustus 1998  dalam unggahan tersebut juga menuliskan "Jadwal #ShawnMendesTheTour Asia telah diumumkan! Dapatkan info tiket penjualan & info tiket di shawnmendesthetour.com" pada Selasa, (23/4/2019)

Diketahui penyanyi asal Kanda tersebut akan konser di Jakarta pada 8 Oktober 2019 mendatang dalam tur bertajuk Shawn Mendes The Tour Asia.   Tidak hanya di Indonesia saja, Shawn juga mengadakan konser di 7 tempat lainnya, yaitu Thailand (1/10), Singapura (4/10), Malaysia (5/10), Filipina (10/10), Macau (10/13) dan Jepang (16/10).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Konser di Indonesia

Ini menjadi kali pertama bagi pemilik nama lengkap Shawn Peter Raul Mendes tampil dan menyapa langsung penggemarnya di Indonesia.

Sebelumnya, Shawn pernah mengadakan tiga tur dunia yaitu Shawns First Headlines (2014–15), Shawn Mendes World Tour (2016) dan Illuminate World Tour (2017)

Karier Shawn dimulai ketika ia memposting video cover lagu-lagu terkenal sejak tahun 2013. Dia lalu dilirik oleh Island Record yang menawari untuk membuat mini album. Akhirnya, lahirlah THE SHAWN MENDES.  

Menariknya, mini album tersebut langsung meraih posisi kelima di Billboard 200, dan terjual sebanyak 48.000 kopi di minggu pertamanya.

Sejauh ini Mendes juga telah memenangkan 13 SOCAN awards, tiga BMI Awards, tiga Juno Awards, delapan iHeartRadio MMVAs, dan dua American Music Award. Bahkan, pada tahun 2018, Time memasukkan Mendes menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia di daftar tahunan mereka.

3 dari 4 halaman

Harga Tiket Mulai Rp 900 ribu

Ada lima kelas yang ditawarkan kepada para penggemar Shawn Mendes di Tanah Air. Harga tiket dibandrol mulai Rp 900 ribu dan untuk kategori termahal yang letaknya paling dekat dengan panggung, dikenai harga Rp 3,75 juta.

Setelah itu harga tiket berturut-turut adalah Rp 2,75 juta; Rp 2,1 juta; Rp 1,6 juta; dan yang termurah adalah Rp 900 ribu. Harga ini belum termasuk pajak dan biaya administrasi.

Penjualan tiket presale akan mulai dibuka pada 25 April mendatang pada pukul 10.00 WIB, hingga 29 April jam 23.59 WIB. Ini, adalah penjualan bagi penggemar yang memiliki kode ShawnAccess Fan Presale.

Sementara itu, penjualan untuk publik umum baru akan dibuka pada 30 April 2019 pukul 10 pagi.  Jika kamu ingin mendapatkan tiketnya, tiket dijual di shawnmendesjakarta.com dan Traveloka.

4 dari 4 halaman

Pernah Jatuh Saat Konser

Sebelumnya, penyanyi tampan ini pernah tertimpa insiden ketika sedang tampil di Quebec, Kanada pada 2018 lalu. Ia melompat di atas bibir panggung. Saking serius bernyanyi, mantan kekasih Hailey Baldwin itu malah salah mendarat di bawah panggung.

Meskipun pada akhirnya ia bisa berdiri dan bernyanyi lagi, tetap saja para penggemar mencemaskan kondisi Shawn Mendes. Bahkan di media sosial, banyak pertanyaan dari para penggemar yang menanyakan keadaan pelantun "Stitches" itu.

Untungnya kondisi Shawn Mendes setelah tertimpa insiden tersebut baik-baik saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini