Sukses

Kreasi Makan Siang buat Anak dengan Harry Potter dan Kartun

Samantha Lee, ibu yang kretaif asal Malaysia dengan bakat memasak dan imajinasi yang dimilikinya, makan siang anak pun menjadi menyenangkan.

Berbagai cara dilakukan para orangtua untuk meningkatkan nafsu makan mereka. Tidak sedikit anak yang mengalami sulit makan entah kurang suka dengan menu yang ditawarkan atau tidak tertarik dengan makanan yang diberikan.

Seorang ibu kreatif asal Malaysia bernama Samantha Lee kerap memutar otak untuk membuat makan siang anaknya menjadi menarik. Lee pun akhirnya mulai main-main dengan menu makan siang sang buah hati, dirinya selalu memiliki tema unik.

Hal ini dilakukan agar sang anak tertarik dan nafsu makannya pun meningkat. Lee mengambil tema yang disukai anak-anak seperti karakter snoppy atau harry Potter.

1. Harry Potter

Karakter penyihir Harry ditampilkan dalam menu makan siang dengan kepala yang terbuat dari nasi, dan topi yang terbuat dari rumput laut. Tidak lupa Lee pun membuat bentuk burung hantu seperti yang ada pada cerita.

2. Snoopy

Karakter anjing putih menggemaskan ini dibuat Lee dari roti atau sereal, potongan buah apel dibuat seperti rumah kemah snoopy. Api unggunnya dibuat dari potongan buah strawberry dengan stik cokelat.

3. Wilma The Flinstone

Lee menghadirkan karakter istri dari Fred keluarga The Flinstone yaitu Wilma, serial animasi Amerika Serikat ini terkenal di tahun 1960an. Dengan bakat yang dimiliki Lee, nasi dan lauknya berubah menjadi Wilma yang begitu persis.

Hobi yang dilakukan Lee dimulai pada tahun 2008 yang terinspirasi saat dirinya hamil anak kedua. Yang lebih mengesankan semua yang dilakukan Lee hasil dirinya belajar sendiri atau otodidak. Saat ini Lee memiliki 310.000 followers di akun instagram miliknya.

"Saya tidak pernah mengambil kursus kuliner. Hanya mengandalkan imajinas dan bakat memasak yang saya miliki. Anak-anak suka dengan hal yang lucu dan kreatif maka itu saya bermain dengan makan siang mereka," kata Lee dikutip Boredpanda, Senin (24/2/2014). (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini