Sukses

Harnaam Kaur, Perempuan yang `Pede` dengan Jenggot Panjangnya

Harnaam Kaur gadis cantik memilih memelihara jenggotnya karena membuatnya lebih percaya diri (pede)

Harnaam Kaur memiliki jenggot yang panjang. Padahal ia bukan seorang pria, melainkan perempuan berusia 23 tahun. Namun, jenggotnya itu tak akan pernah dicukurnya karena ia merasa benar-benar sebagai seorang perempuan dan percaya diri (pede).

Kaur bisa memiliki jenggot karena ia mengalami sindrom ovarium poliksiktik. Ini bisa menyebabkan pertumbuhan rambut yang berlebihan.

Kaur mulai memiliki jenggot ketika berumur 11 tahun dan rambut itu menyebar ke dada dan lengan dengan cepatnya. Kondisi yang dialami Kaur ternyata membuatnya menjadi korban ejekan kejam di sekolah maupun di jalanan. Ia juga pernah menerima ancaman kematian dari orang asing di internet.

Namun, Kaur sekarang ingin membuang pisau cukur untuk selamanya setelah dibaptis sebagai Sikh, yang melarang memotong rambut tubuhnya. "Saya tak akan pernah mencukur rambut di wajah saya karena ini adalah cara Tuhan menciptakan saya dan saya bahagia dengan diri saya," kata Kaur seperti dikutip Mirror, Rabu (19/2/2014).

Pada masa remaja, Kaur begitu malu dengan jenggotnya. Ia terpaksa mewaxingnya dua kali seminggu. Ia juga mencoba bleaching dan mencukurnya. Tapi, masalah menjadi lebih buruk. Rambut di wajahnya menjadi lebih tebal dan menyebar.

Orang sering kali salah menduganya sebagai pria. Tapi, Kaur merasa jenggot di wajahnya membuatnya lebih feminin dari sebelumnya. Ia sering memilih atasan feminin yang lebih longgar dan jumper berleher tinggi.

"Saya memakai rok, gaun, perhiasan, dan saya ingin kuku saya seperti gadis lain," kata Kaur.

Kaur berharap kisahnya bisa membantu wanita lain menemukan rasa percaya dirinya. Dengan berani Kaur juga berbagi kisahnya di YouTube dan terus mengupload meski menerima ancaman kematian. "Orang-orang mengatakan mereka akan membakar saya dan melemparkan batu bata kepada saya,

"Tapi saya memiliki banyak pesan positif untuk wanita yang situasinya sama dengan saya," kata Kaur.

"Saya ingin perempuan lain menemukan kekuatan yang saya miliki."

(Mel/Abd)

Baca Juga:

Remaja Putri Ini Jadi Jenggotan Usai Terapi Obat
Bulu Terus Tumbuh di Tubuh Gadis Cilik Ini
VIDEO: Ibu yang Terlihat Cantik dan Seksi dengan Pelihara Jenggot

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini