Sukses

Perempuan Ingin `Tembak` Pria di Valentine? Ini Tipsnya

Perempuan yang menyukai pria biasanya gugup mengekspresikan perasaannya. Tapi, di sisi yang lain perempuan itu tentu tak ingin membiarkan si dia tahu perasaannya.

Ingatlah, jika wanita berharap menyatakan rasa cintanya alias `menembaknya` dengan cara yang tepat, yang terbaik adalah merencanakannya dengan baik pula.

Kita semua tahu apa itu cinta tapi tak mudah ketika menyatakannya. Tapi, tips ini akan membantu Anda menyatakan cinta di Hari Valentine seperti dikutip Magforwomen, Kamis (13/2/2014):

1. Ambil keputusan dengan bijaksana

Pastikan bahwa pria yang ingin Anda `tembak` adalah orang yang tepat untuk Anda. Ajukan pertanyaan ini kepada diri sendiri beberapa kali sebelum mengambil keputusan.

Jangan hanya menyukai orang karena ketampanannya dan pesonanya.

2. Carilah suasana yang tepat

Pilihlah tempat yang tenang sehingga Anda bisa merasa nyaman saat mengungkapkan perasaan Anda. Tempat tenang yang dimaksud adalah Anda berdua tak mendapat gangguan. Memilih suasana yang tepat penting karena akan menentukan suasana hati.

3. Tunggu waktu yang tepat

Luangkan waktu Anda untuk membicarakan perasaan Anda. Jika salah satu dari Anda memiliki sedikit waktu, Anda mungkin tak perlu melakukannya saat ini. Tanyakan kepadanya tentang kesediaannya dan tempat pertemuan yang enak sehingga Anda bisa merencanakan jadwal yang sesuai.

4. Tetap percaya diri

Anda akan merasa percaya diri jika yakin dengan perasaan Anda dengan si pria. Sebelum Anda menembaknya, tanyakan pada diri Anda apakah Anda benar-benar mencintainya atau hanya perasaan sesaat. Setelah Anda yakin dengan perasaan Anda, akan lebih mudah bagi Anda mengatakannya.

5. Mempersiapkan diri dengan baik

Sebuah rencana yang tepat merupakan cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda mengatakan semua yang diperlukan untuk membuatnya istimewa dan mengesankan.

Apabila Anda merasa tak bisa mengekspresikan perasaan saat di depan si dia, Anda bisa mencoba menyerahkan tulisan tangan atau kartu yang mengungkapkan perasaan Anda.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.