Sukses

Salmon Panggang Apel ala Donna Agnesia Cocok di Hari Valentine

Anda yang ingin menyajikan masakan enak sekaligus sehat di Hari Valentine bisa mencoba menu Salmon Panggang Apel ala Donna Agnesia.

Makan malam romantis bersama pasangan di Hari Kasih Sayang tidak selalu harus di luar rumah. Momen-momen indah juga dapat tercipta di dalam rumah, dengan menyajikan masakan dan mendekorasi sendiri ruangan sesuai keinginan hati.

Bagi Anda yang ingin menyajikan masakan enak sekaligus sehat di hari kasih sayang tersebut, dapat mencoba menu Salmon Panggang Apel ala presenter cantik, Donna Agnesia.

Berikut bahan dan cara membuat masakan tersebut yang Health Liputan6.com dapatkan langsung dari Donna Agnesia pada Kamis (13/2/2013)

Bahan:

1 sdm Blue Band
200 gram Daging ikan salmon yang berkulit potong 3
1/4 sdt Garam
1/4 sdt Merica hitam bubuk

Saus Apel:

1 sdm Blue Band
1 buah Apel, kupas, potong wedges, buang bajinya, iris tipis.
50 gram Jamur kancing, iris tipis.
50 ml Buahvita Apel
1/4 sdm Gula pasir

Cara membuat:

1. Saus Apel : Panaskan blue band di dalam wajan anti lengket, masukkan apel dan masak hingga empuk. Tambahkan jamur, aduk rata. Masukkan buahvita apel dan gula, aduk rata. Angkat, sisihkan.
2. Panaskan Blue Band di dalam wajan antilengket. Taruh ikan salmon (bagian kulit menghadap ke bawah), masak hingga kecokelatan dan renyah.
3. Balikkan ikan, taburi garam dan merica bubuk, masak hingga matang. Angkat.
4. Taruh ikan di atas piring saji dan siram dengan saus apel. Sajikan segera.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini