Sukses

Diah Ayu Lestari : Gemar Menanam Sejak Kecil

Solois jazz muda Indonesia, Diah Ayu Lestari mengatakan generasi muda sebaiknya mulai membudayakan tanaman untuk lingkungan hijau.

Siapa sangka Solois Jazz Muda Indonesia, Diah Ayu Lestari di era sekarang ini masih mau membudayakan menanam. Hobi yang diturunkan dari sang ibu, Siti Ariyanti Adisoediro ini sudah dilakukannya sejak kecil.

"Dari dulu itu saya sudah menyukai tanam-menanam. Dulu sudah mulai mengumpulkan bibit-bibit tanaman kemudian ditanam, kalau punya temanku tidak ada yang hidup. Punyaku bisa subur," kata Diah yang pernah mengisi acara di Jerman tahun lalu.

Menurutnya menanam itu tidak sulit hanya butuh kasih sayang dan ketelatenan. "Kalau sudah sayang maka semua yang dijalankan tidak akan terasa sulit. Mudah kok menanam. Anak muda sekarang harus gemar menanam untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau di masa mendatang," kata Diah, ditulis Selasa (28/1/2014).

Sang ibu juga menambahkan, masyarakat perkotaan sekarang seharusnya lebih peduli dengan lingkungan. "Dengan menanam itu kan juga membantu menghilangkan stres, dia akan tumbuh kalau kita sayang. Masyarakat yang hidup di perkotaan janganlah mencari alasan untuk tidak bisa menanam. Pakai kaleng bekas atau gelas air mineral bekas itu kan bisa dijadikan media untuk menanam," kata Siti.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Berkebun Yuk! Biar Mood Selalu Bahagia
Yuk, Peduli Lingkungan dengan Ikut Serta di Bank Sampah
Dosen IPB Ciptakan Permen Kayu Putih, Segar Nikmat


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini