Sukses

PGN Beri PMI 7 Unit Mobil Donor Darah

PGN menyerahkan bantuan berupa tujuh unit mobil donor darah dan tujuh mobil tangki air bersih kepada PMI

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menyerahkan bantuan berupa tujuh unit mobil donor darah dan tujuh mobil tangki air bersih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) senilai Rp 5,4 miliar.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso mengatakan, penyerahan dua jenis mobil ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi PGN dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Bantuan ini adalah bagian dari program tanggung jawab sosial PGN," kata Hendi saat menyerahkan mobil donor dara dan mobil tangki air bersih di Kantor pusat PGN Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Menurut dia, bertambahnya populasi penduduk Indonesia telah mendorong berbagai masalah kesehatan meningkat, diantaranya penyediaan darah dan air bersih di masyarakat.

Sebab itu, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PGN akan terus berkontribusi secara langsung terhadap upaya kualitas kesehatan masyarakat.

"Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, diantaranya melalui penyediaan daran dan air bersih merupakan tanggung jawab kita bersama," tutur dia.

Rencananya, bantuan mobil donor darah dan mobil tangki air bersih dari PGN ini akan didistribusikan PMI ke sejumlah daerah yang membutuhkan di Indonesia. Seperti Serang, Gresik, Semarang, Gunung Kidul, Bekasi, Palembang, Surabaya, Medan dan Lampung.

"PGN berharap dapat menjadi bagian dari solusi bangsa dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla menambahkan, program bantuan PGN telah memberikan dampak penting bagi PMI dalam menjalankan program-program kesehatan, terutama penyediaan darah di berbagai wilayah Indonesia.

"Kami mengapresiasi kerjasama yang sangat konsisten antara PGN dan PMI. Sebagai BUMN, PGN harus selalu tampil di depan dan menjadi bagian dari solusi bangsa," pungkas dia.

(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.