Sukses

Ani Yudhoyono: Jadikan Menanam Pohon Sebagai Gaya Hidup

Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono mengingatkan betapa pentingnya menanam pohon untuk mencegah musibah seperti banjir.

"Menjaga lingkungan dengan menanam pohon dan tidak merusaknya merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya banjir dan musibah lainnya," ujar Ani dalam acara Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Expo di Senayan City, Jakarta, ditulis Rabu (22/1/2014).

Menurut Ani jumlah pohon di Jakarta memang sudah mencapai satu juta, namun masih perlu ditingkatkan lagi kesadaran dan budaya menanam pohon.

"Menurut laporan yang saya terima, pohon di Jakarta memang sudah mencapai 1 juta. Namun ini masih butuh kesadaran dari semua pihak untuk membudayakan tanam pohon," kata wanita yang hobi fotografi ini.

Ani berharap semua orang dapat membiasakan diri menanam satu pohon dan menjadikannya sebagai gaya hidup. Ani pun mengaku dirinya dan presiden selalu menanam pohon di setiap kunjungan daerah.

"Mari tingkatkan kesadaran menanam pohon, dan jadikan ini sebagai sebuah lifestyle. Saya memang hobi menanam. Saat kunjungan bareng pak presiden selalu menanam pohon, contohnya saat di Pulau Komodo," ujarnya.

Menurutnya, biasanya yang rajin menanam pohon dan tidak menebangnya hanya wanita saja.

"Sekarang sebaiknya semua orang mulai membiasakan menanam pohon, tidak hanya wanita. Biasanya yang hobi menanam pohon itu wanita. Mulai sekarang semua orang harus ikut serta," katanya.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri
Cerdaskan Masyarakat Lewat 500 Rumah Pintar
Anak-anak Indonesia di Malaysia Dapat Kiriman Mobil Pintar