Sukses

Kiat Tetap Sehat Meski Sibuk Kerja

Berikut beberapa jenis aktivitas fisik ringan yang dapat dilakukan oleh para wanita pemalas agar tubuh senantiasa sehat,

Wanita karier kerap menjadikan kesibukan sebagai alasan tidak dapat berolahraga secara rutin. Sebenarnya, banyak jenis olahraga ringan yang dapat dilakukan agar tubuhnya senantiasa sehat dan bugar.

Menurut para ahli, wanita yang sudah berusia di atas 18 tahun dan sudah bekerja harus selalu tetap fit dan menjalani pola hidup yang sehat. Sebab, seringkali penyakit timbul karena tak pernah melakukan olahraga sama sekali dan terlalu sibuk berkutat dengan pekerjaannya.

Berikut beberapa jenis aktivitas fisik ringan yang dapat dilakukan oleh para wanita pemalas agar tubuh senantiasa sehat, seperti dikutip laman Boldsky, Jumat (20/12/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



1. Naik turun tangga


Tak punya waktu untuk berolahraga di pagi hari? Jangan khawatir! Ketika Anda tiba di kantor, cobalah untuk menjauhkan diri dari kebiasaan menggunakan lift dan menggantinya dengan menaiki anak tangga.

Bila ruangan Anda berada di lantai yang paling atas, dapat disiasatin dengan menggunakan lift dan turun 4 sampai 5 lantai sebelum lantai tempat Anda bekerja yang sebenarnya.
3 dari 6 halaman


2. Bermain puzzle

Bermain puzzle akan membuat otak Anda tetap aktif. Sebab, selama melakukan permainan ini Anda diminta untuk fokus agar dapat menyelesaikannya dengan sangat baik.

3. Bermain dengan hewan peliharaan
4 dari 6 halaman



Bagi wanita yang tidak terlalu sibuk, tapi tetap malas melakukan aktivitas fisik yang terlampau berat, cobalah untuk memelihara binatang peliharaan seperti anjing. Dengan membawa anjing berkeliling, sama saja dengan Anda meregangkan beberapa otot yang ada.

4. Makanan sehat
5 dari 6 halaman


Jika Anda adalah wanita yang benar-benar malas melakukan segala macam aktivitas fisik, cobalah untuk rutin mengonsumsi makanan sehat. Gantilah makanan yang Anda konsumsi selama ini, dengan makanan sehat lainnya.

5. Menari
6 dari 6 halaman



Cobalah untuk memutarkan musik dan bergoyang mengikuti irama musik. Dalam waktu singkat, Anda akan berkeringat.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.