Sukses

Gara-gara Sakit Gigi Tahanan Kabur demi Ketemu Dokter

Siapa yang bisa menahan sakitnya gigi. Seorang narapidana di penjara Oestragaard, Swedia barat daya, saja kabur gara-gara sakit giginya.

Siapa yang bisa menahan sakitnya gigi. Seorang tahanan di penjara Oestragaard, Swedia barat daya, saja kabur gara-gara sakit giginya.

Pria berusia 51 tahun itu kabur pada awal November. Padahal, ia kabur hanya dua hari sebelum dibebaskan dari penjara. "Dia sakit gigi dan ingin pergi ke dokter gigi," kata petugas penjara seperti dikutip HuffingtonPost, Selasa (3/12/2013).

Dan hebatnya, setelah pergi ke dokter gigi ia mendatangi kantor polisi.

Pria itu kepada surat kabar Swedia, Dagens Nyheter mengeluh sebenarnya sudah mengatakan sakit gigi ke petugas penjara empat hari sebelum ia berhasil menerobos pengamanan penjara. Namun, ia tak tahan karena tak digubris.

"Wajah saya benar-benar bengkak... Dan pada akhirnya saya tak bisa tahan," kata pria tersebut.

Pria yang tak disebutkan namanya itu seharusnya dihukum satu bulan penjara, namun bertambah satu haris setelah kabur ke dokter gigi. Setelah bebas, pria itu mengaku senang karena sakit giginya sudah diobati.

"Sekarang saya hanya perlu membayar tagihan dokter," kata pria itu.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini