Sukses

Trik Menahan Lapar Sehari Penuh

Untuk bisa menurunkan dan menjaga berat badan, tenyata ada trik mudah dalam menahan lapar

Menjaga berat badan yang sehat merupakan kombinasi dari olahraga dan makan yang sehat. Tapi karena aktivitas dan pekerjaan membuat seseorang sulit mengatur makanan yang sehat.

Tapi untuk bisa menurunkan dan menjaga berat badan, tenyata ada trik mudah dalam menahan lapar, seperti diungkap Allwomenstalk, Sabtu (30/11/2013) berikut ini:

1. Sarapan

Salah satu trik untuk membantu Anda makan lebih sedikit di siang dan malam hari adalah memulai hari dengan sarapan. Beberapa studi menunjukkan, melewatkan sarapan biasanya akan membuat Anda mengemil sepanjang hari.

2. Makan protein

Protein tak hanya didapat dari daging tapi bisa juga dari keju, telur, selai kacang atau sumber protein lainnya. Sebuah protein dan karbohidrat combo adalah pilihan terbaik untuk tetap kenyang sepanjang hari.

3. Menyerah untuk mengemil

Inilah kebiasaan tersulit yang dihadapi seseorang yang sedang berdiet. Tapi cobalah, jangan menyerah. Setidaknya coba kurangi porsi cemilan Anda setiap hari.

4. Banyak minum air

Jika Anda ingin makan lebih sedikit, minum lebih banyak air.

5. Ingatkan diri Anda, lapar tidak akan membuat Anda meninggal lebih cepat

Kurangnya gizi tentu dapat menyebabkan konsekuensi serius dan Anda harus yakin untuk makan cukup setiap hari .

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.