Sukses

Dibanding Negara Lain, Teh dari Indonesia Paling Bagus

Jarang ada yang tahu bahwa teh Indonesia lebih bagus karena ditanam di daerah tropis sehingga tinggi antioksidan.

Mungkin karena kemasannya yang lebih bagus, teh impor seringkali dianggap lebih baik kualitas, mutu dan rasanya. Padahal jarang ada yang tahu bahwa teh Indonesia lebih bagus karena ditanam di daerah tropis sehingga tinggi antioksidan.

Demikian disampaikan pendiri komunitas pecinta teh, Ratna Soemantri di acara pengenalan teh dari dalam dan luar negeri PT Gunung Subur di Moe's Place, Kemang, Jakarta dan ditulis Kamis (14/11/2013).

"Karena berada di iklim tropis inilah yang membuat teh Indonesia paling bagus karena tinggi antioksidan," kata Ratna.

Menurutnya, tinggi antioksidan itu sangat bagus untuk kesehatan meskipun ada efek negatifnya yaitu katekin (catechin), antioksidan dalam teh yang memberikan rasa sepet.

"Maka itu kalau dari segi rasa, teh kita kuat sekali sehingga teh indonesia seringkali dicampur dengan melati dan diekspor menjadi english breakfast dan lainnya," ungkap Ratna.

Tapi satu hal yang perlu diketahui bahwa salah satu merek teh terkenal dari Inggris juga mengimpor teh asli kita dan  di brand kembali olehnya dan kemudian dia jual lagi ke Indonesia dengan harga berkali lipat.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.