Sukses

Banyak Ayah Lupa Cara Bermain dengan Anak

6 dari 10 orang tua memilih memberi gadget untuk permainan anak-anak mereka karena lupa cara bermain.

Banyak orangtua yang sibuk lupa cara bermain dengan anak-anak mereka. Menurut sebuah studi tidak sedikit ayah mengaku tidak tahu bagaimana berinteraksi dengan anak-anak dalam permainan.

Untuk mengatasi hal tersebut banyak juga yang memberi gadget yang sedang populer pada anak-anak. Studi yang dilakukan Fiona Barry pendiri situs TalkingTipsForKids.com, 6 dari 10 orang tua memilih memberi gadget untuk permainan anak-anak mereka karena lupa cara bermain.

"Mereka berpikir hal tersebut memenuhi kebutuhan bermain anak, tetapi anak sebenarnya tidak menyukainya," ungkapnya dikutip Mirror, Senin (6/11/2013).

Fiona menambahkan orangtua perlu menyeimbangkan permainan anak tradisional dan gadget. "Ini akan membantu mereka untuk mengembangkan keterampilan seperti kreatif, bahasa, memori dan keterampilan sosial," katanya.

Fiona juga menyarankan orang tua harus bisa menghabiskan waktu dengan anak-anak saat mereka bermain serta berbaur layaknya teman.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.