Sukses

Gara-gara Alergi Sepatu, Kenny Tak bisa Kerja Kantoran

Tracy Kenny hanya bisa memakai sepatu selama sepuluh atau 15 menit sebelum kakinya melepuh dan pecah-pecah.

Alergi kerap menjadi masalah yang mengganggu aktivitas seseirang. Bahkan ada yang menjadi pengangguran selama 20 tahun akibat penyakit ini. Wanita yang berdomisili di Eccles, Greater Manchester ini menderita alergi sepatu dan bahan logam.

"Saya alergi terhadap karet, lem, nikel dan logam yang membuat kulit melepuh dan sakit bila bekerja dengan menggunakan sepatu. Saya hanya bisa memakai sepatu selama sepuluh atau 15 menit sebelum kaki saya melepuh dan pecah-pecah" ujar Tracy Kenny dikutip Thefrisky, Jumat (25/10/2013).

Kondisinya yang disebut dermatitis kontak, satu bentuk eksim menyebabkan merah, gatal dan kulit bersisik. Kenny mengahabiskan hari-harinya tanpa alas kaki, kalaupun keluar dirinya menggunakan skuter. Tidak hanya kaki, Kenny juga harus memakai sarung tangan khusus untuk melindunginya dari benda logam seperti pisau dan garpu. "Ini sepertinya tidak adil untuk saya, hal ini membuat saya stres karena tidak dapat melakukan apa-apa," tuturnya.

Selama 20 tahun menjadi pengangguran, Tracy memenuhi kebutuhan hidupnya dari tunjangan yang didapat dari pemerintah setempat bagi penyandang disabilitas sebesar Rp 1,8 juta. Namun, dana itu sudah dihentikan setelah pejabat pemerintah memutuskan bahwa Tracy sudah bisa bekerja setelah melakukan pemeriksaan medis tahun lalu.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini