Sukses

Makanan Cepat Saji yang Sehat dan Cocok Dikonsumsi Pas Macet

Sebenarnya banyak makanan cepat saji yang tergolong sehat berada di dalam pusat perbelanjaan yang cukup besar

Ketika terjebak macet di jalan raya dan di saat bersamaan lapar menyerang, biasanya  orang akan `membanting` kemudinya untuk mencari restoran makanan siap saji, dan membeli beberapa jenis makanan seperti hamburger, kentang goreng, dan pastinya minuman bersoda yang dapat dikonsumsinya di dalam mobil.

Memang, dengan cara seperti ini akan membuat orang yang mengonsumsinya menjadi kenyang, dan tidak perlu khawatir akan berlama-lama di tengah kemacetan. Tapi, jangan salahkan bila mendadak berat badan mengalami melonjak.

Menurut para peneliti dari University of Missippi Medical Center, Amerika Serikat, sebenarnya banyak jenis makanan cepat saji yang dapat dipilih dan tidak akan membuat penumpukan lemak di dalam tubuh, yang mengakibatkan kelebihan berat badan.

Para peneliti menjelaskan, sebenarnya banyak makanan cepat saji yang tergolong sehat berada di dalam pusat perbelanjaan yang cukup besar.

Bila memang pada saat jam pulang kantor Anda merasa akan berhadapan dengan kemacetan, ada baiknya lebih dulu singgah ke pusat perbelanjaan yang cukup besar, yang ada di daerah tempat Anda bekerja. Biasanya, di sana terdapat beberapa jenis makanan cepat saji seperti salad sayuran, salad buah, salmon, atau kudapan sehat lainnya.

Ini sangat dianjurkan oleh para peneliti, ketimbang memberhentikan mobil Anda di Drive Through salah satu restoran cepat saji kenamaan saat ini.

Dilansir Fox News, Senin (21/10/2013), para peneliti juga mengatakan, untuk minumannya, Anda dapat memilih jus atau green smoothie, yang sudah jelas lebih baik daripada minuman bersoda yang selalu Anda pilih.

Green smoothie memiliki nutrisi seimbang sangat baik, dan juga terkandung kombinasi antara karbohidrat yang baik, protein, dan lemak sehat.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.