Sukses

Kapal Perang Disiapkan untuk RS Apung di KTT APEC

Panitia Nasional KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik mengerahkan Kapal Perang Republik Indonesia dr Soeharso sebagai RS Apung

Panitia Nasional Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) mengerahkan Kapal Perang Republik Indonesia dr Soeharso yang berfungsi sebagai rumah sakit apung di perairan laut Nusa Dua, Bali.

"Kapal perang itu memiliki 581 unit kamar perawatan yang dapat digunakan selama KTT APEC berlangsung," ujar Panglima Komando Gabungan Pengamanan KTT APEC 2013 Letnan Jenderal TNI Lodewijk Paulus usai melaksanakan inspeksi melalui udara di atas perairan laut Nusa Dua, Kabupaten Badung, seperti dikutip dari Antara, Jumat (4/10/2013).

Menurut dia, kapal perang itu akan terus bersiaga di Pantai Nusa Dua selama KTT APEC berlangsung pada 1-8 Oktober 2013.

Semua jenis pengamanan yang dilakukannya saat ini untuk memperlancar kegiatan berskala internasional yang digelar di Pulau Dewata.

Selain itu, di lokasi menginap tamu negara VVIP di kawasan Nusa Dua mengharuskan pengamanan dilakukan di laut, darat, dan udara.

"Mau tidak mau ya kita harus melakukan pengamanan melalui laut karena lokasi VVIP-nya tepat di pinggir laut," ucapnya.

Sementara itu, pihaknya berharap KTT APEC berjalan sesuai rencana karena menyangkut nama baik bangsa Indonesia.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.