Sukses

Michelle Obama Sarankan Banyak Minum Air Putih Biar Tak Gemuk

Kini giliran Michelle Obama yang kampanye hidup sehat. Ia mengatakan minum air putih bisa membantu memerangi obesitas

Jika sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Dubai memiliki inisiatif untuk melawan obesitas, kini giliran First Lady AS, Michelle Obama yang kampanye hidup sehat demi perang melawan obesitas.

Dalam laman yang dikutip Everydayhealth, Minggu (15/9/2013) Michelle Obama saat ini sedang rajin mengampanyekan banyak minum air putih agar terhindar dari obesitas. Hal ini diungkapkannya di Watertown, AS belum lama ini.

Ia meminta warga Amerika secara khususnya untuk banyak minum air putih. Karena menurut para ahli, minum air putih dapat membantu mengurangi tingkat obesitas di Amerika.

"Minum banyak air putih sehari, maka Anda dapat membuat perbedaan nyata bagi kesehatan Anda. Semakin banyak minum akan membuat Anda semakin sehat," ungkap Michelle.

Di Amerika sendiri disebutkan bahwa saat ini ada 78 juta orang yang mengalami obesitas. Menurut departemen pencegahan penyakit setempat (U.S. Centers for Disease Control and Prevention), hal ini diakibatkan oleh kurangnya warga Amerika yang terhidrasi. Dan hal ini memengaruhi 1 dari 3 anak-anak dan remaja.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.