Sukses

Pilih Body Peeling atau Bleaching Body Jika Ingin Kulit Cerah?

Meskipun memiliki khasiat yang sama dalam mencerahkan kulit, tapi baik body peeling dan bleaching body memiliki efek positif dan negatif bagi kulit. Dan perlu ditegaskan bahwa kedua proses ini bukan untuk memutihkan kulit secara permanen melainkan hanya untuk mencerahkan.

Begitu disampaikan oleh dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment Klinik Ariesta, dr. Theresia Tedjasukmana saat ditemui di Slipi Jaya, Jakarta, dan ditulis Senin (2/9/2013).

Sebelumnya ia menjelaskan bahwa kulit tampak putih dan cerah adalah dua hal yang berbeda. Pencerahan menggambarkan kesehatan kulit secara menyeluruh sehingga tidak terlihat kusam. Sementara kulit putih berhubungan dengan pigmen kulit

"Perawatan seperti bleaching misalnya, ini akan merusak pigmen kulit. Dan jika dilakukan terus menerus, maka kemungkinan orang tersebut akan terkena kanker," ungkapnya.

Theresia sendiri mengaku, jika ada orang yang ingin mencerahkan kulitnya lebih baik pergi ke dokter ahli yang bisa melakukan peeling body.

"Biasanya dokter tahu bahan yang aman untuk kulitnya seperti apa. Dan dengan menggunakan bahan peeling tersebut, sel kulit mati nanti bisa rontok. Dan kira-kira 3 minggu kulit akan terlihat lebih cerah tanpa merubah warna kulit," ungkapnya.

Setelah itu, perawatannya bisa menggunakan hand body atau body cream. "Hindari terpapar sinar matahari dan penggunaan AC 24 jam ya," tambahnya.

(Fit/Abd)

Dua Petani Tewas Tertabrak di Tepi Sawah

Tutup Video
Loading