Sukses

Menkes Ancam Dokter yang Merokok

"Jika ketahuan merokok maka saya tidak ragu menembak secara perlahan," ujar Menkes.

Merokok masih menjadi masalah yang diperhatikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH. Kebiasaan yang satu ini memiliki dampak negatif baik perokok aktif maupun pasif.

Sebagai apresiasi atas kecintaan dan rasa bangga terhadap NakesTenaga Kesehatan (Nakes) Teladan di Puskesmas Tingkat Nasional 2013, Menkes memberikan penghargaan berupa plakat, piagam, dan laptop kepada mereka.

Tidak hanya itu, Bank Negara Indonesia (BNI) 46 juga memberikan tabungan dengan total Rp. 1,29 milyar untuk 129 Nakes teladan.

"Uang yang diberikan tadi tidak untuk dibelikan rokok, jika ketahuan merokok maka saya tidak ragu menembak secara perlahan," ujar Menkes tegas seperti ditulis Jumat (16/8/2013).

Menanggapi pesan dari Menkes tersebut, tenaga kesehatan akan berusaha menjalaninya. "Menkes adalah orang yang sangat peduli kesehatan sehingga kami akan berusaha menjalankan saran-sarannya dengan baik," ujar dokter umum teladan asal Kalimantan Barat, dr. Indrakrisna Agung Pradikna.

Menkes juga mengatakan tenaga kesehatan (Nakes) berperan besar dalam menentukan pembangunan kesehatan sehingga perlu untuk memperhatikan kesehatan diri. (Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.