Sukses

Nah, Ini Dia Pelindung Alami Paru-paru Para Perokok!

Konsumsi bawang putih mentah dua kali seminggu dapat mengurangi risiko kanker paru.

Konsumsi bawang putih mentah dua kali seminggu dapat mengurangi risiko kanker paru. Demikian sebuah penelitian menyebutkan seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (7/8/2013).

Sebuah penelitian yang diselenggarakan di China menemukan, orang dewasa yang mengonsumsi bawang putih mentah sebagai bagian dari diet 44 persen bakal terjauhkan dari penyakit apa saja.

Meksi para pemakai bawang putih itu perokok, para ilmuwan juga membuktikan bahwa bawang putih mampu mengurangi risiko kanker hingga 30 persen.

Sekitar 40.000 orang setiap tahun terdiagnosa menderita kanker paru di Inggris dan Wales. Merokok dikatakan merupakan penyebabnya setidaknya dari 80 persen kasus.

Penelitian sebelmnya menyebutkan, bawang putih dapat melindungi paru-paru dari berbagai kondisi seperti halnya melindungi tubuh dari kanker pencernaan.

Satu penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Jiangsu Provincial dan membandingkan 1.424 penderta kanker paru dan 4.500 orang dewasa sehat menemukan kandungan kimia yang disebut allicin.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.