Sukses

Ibu yang Mudah Stres Cenderung Lahirkan Anak Obesitas

Agar tidak memiliki anak yang nantinya terlahir obesitas, hal pertama yang harus dilakukan adalah tidak boleh depresi

Bagi para wanita yang ingin hamil dan memiliki anak yang nantinya terlahir sehat dan tidak obesitas, hal pertama yang harus dilakukan adalah tidak boleh stres atau depresi. Karena wanita yang depresi, lebih cenderung memiliki anak obesitas.

Para peneliti dari Rumah Sakit Anak di Montefiore, New York, telah mewawancarai sebanyak 401 orang ibu tentang kesehatan mentalnya dan kebiasaan makan anak, termasuk waktu makan serta gaya makan.

Peneliti menemukan orang-orang dengan gejala depresi sering abai dalam menetapkan pola makan yang benar pada anak-anaknya. Kurangnya disiplin orangtua, menyebabkan anak-anak akan makan lebih banyak junk food dan melewatkan makan bersama keluarga.

"Kami melihat tingginya prevalensi depresi dan obesitas dalam praktik kami dan studi sebelumnya telah menunjukkan korelasi yang sama," ujar peneliti utama, Dr Rachel Gross, seperti dikutip Daily Mail, Senin (15/7/2013)

Rachel dan tim akan secara resmi menyelidiki hubungan dan memperluas pemahamannya tentang depresi yang diderita seorang ibu, hubungan ibu dan anak, dan hasil yang terkait.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, sebanyak 17 persen anak dan remaja di Amerika Serikat, berusia dua sampai 19 tahun mengalami obesitas.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.