Sukses

Efek Pria Setelah Menikah, Lebih Sehat dan Rapi

Jika sesudah menikah biasanya wanita jauh lebih cerewet, pemarah, dan kurang menarik, tapi hal tersebut tidak berlaku bagi pria.

Wanita yang sudah menikah biasanya jauh lebih cerewet, pemarah, dan kurang menarik, tapi hal tersebut tidak berlaku bagi pria. Ada banyak efek positif yang dirasakan pria ketika sudah resmi menjadi kepala rumah tangga.

Seperti dilansir Boldsky, Minggu (30/6/2013), ada beberapa efek positif yang terjadi pada pria, ketika dirinya sudah menikah:

1. Lebih fokus

Setelah menikah, pria akan lebih fokus pada kariernya. Pria jadi tidak sembrono dalam mengambil risiko keuangan dan selalu mencoba untuk berinvestasi.

Pria memiliki banyak ide yang jelas soal masa depan, termasuk soal mendapatkan mobil baru, pembelian rumah, dan biaya yang lainnya.

2. Lebih rapi


Pria pasti menjadi lebih rapi dan tertata setelah menikah. Jika biasanya selalu menggunakan kemeja, jins yang kumel, rambut yang kusut dan jenggot yang berantakan, kini istri siap merapikannya.

3. Lebih supel


Pria akan menjadi lebih supel, dan terbuka terhadap interaksi sosialnya setelah menikah. Pria akan memperluas lingkaran pertemannya setelah resmi menjadi seorang suami

4. Tanggung jawab


Pria akan tumbuh menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab ketika ia menikah. Pernikahan membantu pria kembali fokus dan memprioritaskan hal-hal terpenting dalam hidupnya.

5. Lebih sehat

Istri akan mengambil peran dalam mengasuh dan merawat suaminya. Istri akan menjadi dokter yang sigap, ketika suami sakit. Istri pun akan memaksa suaminya untuk senantiasa berolahraga dan makan makanan sehat.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.