Sukses

Gara-Gara Tren TikTok ala Chery Red dan Aldiafat, Banyak yang Tergila-Gila My Heart Versi Koplo

Viral Video TikTok Tren Terbaru Pakai Lagu My Heart Versi Koplo yang Membuat Orang Lain Jadi Tergila-Gila

Liputan6.com, Jakarta - Akun Chery Red dan Aldiafat tengah membagikan trend TikTok terbaru yang kini menjadi perbincangan di kalangan netizen Indonesia.

Trend TikTok yang dilakukan Chery Red dan Aldiafat menampilkan gabungan video yang memperlihatkan situasi perjalanan seorang pekerja menggunakan transportasi umum di Jakarta.

Video-video yang dibagikan oleh kedua akun tersebut memberikan gambaran kesibukan para pekerja Ibu Kota yang hendak berangkat ke kantor menggunakan kendaraan umum seperti angkot, bus TransJakarta, commuter line atau kereta rel listrik (KRL), hingga Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT).

Tidak hanya memperlihatkan kesibukan jalan raya dan moda transportasi ibu kota, video juga diselingi dengan wajah kedua pemilik akun yang mencoba tetap tenang di tengah padatnya aktivitas.

Video ini dikemas menarik dengan menggunakan lagu-lagu latar yang jenaka, seperti lagu My Heart versi koplo.

Lagu ini sempat digunakan oleh kedua kreator konten tersebut. Dalam video Chery Red, dia menggunakan lagu My Heart versi koplo saat melakukan perjalanan dengan bajaj.

Video ini berhasil menarik perhatian warganet, ditonton sebanyak 2,2 juta kali, mendapatkan 199,4 ribu suka, dan 1.589 komentar hingga Sabtu, 8 Juni 2024.

Sementara itu, Aldiafat menggunakan lagu tersebut dalam video perjalanannya dari Stasiun KRL Tanah Tinggi, Tangerang menuju Stasiun BNI City, kemudian melanjutkan perjalanan dengan MRT dari Stasiun Dukuh Atas BNI di Jakarta Pusat. Pria tersebut turun di Stasiun MRT Blok M dan akhirnya sampai di kantornya.

Setiap perpindahan scene video mengikuti irama lagu latar, sehingga video TikTok terlihat lucu dan menarik.

Walhasil, trend TikTok terbaru ini banyak diikuti pengguna lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trend TikTok Chery Red Merupakan Gambaran Kesibukan Ibu Kota

Kedua video memperlihatkan gambaran kesibukan ibu kota Jakarta dengan berbagai moda transportasi yang ada.

Terlihat dari video, area stasiun KRL menjadi tempat paling ramai di jam berangkat dan pulang kerja. Agar datang tepat waktu di tempat kerja, tak sedikit karyawan atau buruh yang berjalan terburu-buru dari peron satu ke peron lain.

"Pada buru-buru amat si orang-orang," tulis Aldiafat dalam keterangan video yang sudah ditonton 209,5 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet tentang Trend TikTok Terbaru Chery Red

Melihat video tersebut, warganet pun ramai mengomentari soal kesibukan kerja di Jakarta.

"Di Jakarta rata-rata kerjanya pada masuk jam berapa si, pada lari-larian gitu, kenapa enggak berangkat dari Subuh aja," tulis warganet.

"Iya, kenapa ya orang-orang pada buru-buru, padahal mah nyantai juga bisa kan ya,"

"YA KAN, sumpah aku tu heran banget kenapa orang-orang kalau di stasiun jalannya pada cepet-cepet banget wallahi, enggak bisa ngikutin-nya,"

"Mereka lari karena telat dikit aja nanti kena macet, malah lama di jalan, bisa-bisa telat sampe kerjaan," kata netizen lainnya yang merespons komentar-komentar di atas.

"Beda satu menit aja, beda kemacetannya," sambung yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Warganet Salah Fokus ke Lagu My Heart Versi Koplo

Di antara komentar itu, ada pula yang salah fokus (salfok) pada lagu My Heart Versi Koplo.

“Bisa-bisanya lagu My Heart dikoploin,” kata netizen.

“Tapi asik,” jawab netizen lain.

“Mau kemana sih orang-orang pake sound ini.”

“Ini sound wajib kalau berangkat kerja naik KRL,” komentar warganet bercanda.

“Jin ini sound enak banget.”

My Heart sendiri ada lagu ciptaan musisi Melly Goeslaw dan suaminya Anto Hoed yang dibawakan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah.

Lagu ini dirilis pada 2006 sebagai lagu tema atau original soundtrack (ost) film Heart yang juga diperankan Acha, Irwansyah, serta Nirina Zubir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.