Sukses

Sarwendah Sebut 2 Faktor yang Bikin Ruben Onsu Ambruk di Majalengka

Ruben Onsu yang dikabarkan ambruk beberapa waktu lalu saat ini dikabarkan sudah stabil.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar yang kurang mengenakkan datang dari selebritas Ruben Onsu. Laki-laki berusia 40 tahun tersebut dikabarkan ambruk saat ingin menghandiri sebuah acara di Majalengka, Jawa Barat.

Saat ini Ruben masih dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sang istri, Sarwendah Tan juga telah menjenguk suaminya bersama dengan anak-anak mereka.

Sarwendah mengatakan bahwa Ruben mengalami dehidrasi serta terlalu lelah akibat jadwal yang padat, "Jadi tadi sudah tanya, ayah dehidrasi, kecapekan, sudah gitu so far aman. Tadi bisa main sama anak-anak," ucap Sarwendah pada salah satu wawancara media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2024).

Ia menambahkan bahwa kondisi Ruben sudah semakin membaik dan mengatakan bahwa kemungkinan Ruben mengalami dehidrasi akibat suhu udara yang sangat panas saat ia sedang bekerja.

Walaupun begitu, Sarwendah menyatakan bahwa Ruben masih harus dirawat walaupun ia tak tahu pasti keadaannya. Wanita 34 tahun tersebut tampak melimpahkan pertanyaan mengenai detail kondisi Ruben untuk sang dokter dan manajer Ruben yang ia nilai lebih tahu pasti mengenai kondisi suaminya.

Namun, Sarwendah tetap mendoakan yang terbaik agar kondisi Ruben Onsu dapat pulih dengan cepat dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga Mengetahui Ruben Ambruk Lewat Unggahan Manajer

Berita sakitnya Ruben Onsu pertama kali mencuat melalui unggahan pada akun Instagram pribadi sang manajer, Heidy Hellena pada Minggu, 19 Mei 2024. 

Pada unggahan tersebut terlihat Ruben yang menggunakan piyama berwarna abu-abu sedang tidak sadarkan diri dan dibawa menggunakan mobil ambulance. Ayah dari tiga anak tersebut juga terlihat dililit dengan banyak selang di sekitar tubuhnya.

Heidy menulis pada caption unggahannya, "Evakuasi semalem. Sedih banget loh.... Kuat yah.... Selalu sabar dalam diam. Plis ya Allah jaga dan lindungi @Ruben_Onsu. Ceepp jangan terus mengorbankan diri sendiri plisss. Temen-temen doain yah sebanyak-banyaknya," disertai dengan emotikon menangis.

Namun, yang banyak menjadi sorotan warga net adalah komentar dari Sarwendah dan Jordi Onsu yang diketahui sebagai keluarga Ruben. Sang adik, Jordi Onsu menulis, "Mba Ndieee ini dimanaa? Kamu kok engga ada chat info aku sama sekali, aku kaget banget liat ini, aku baru tau dari postingan kamu."

Sedangkan Sarwendah juga meninggalkan komentar, "Ndiee?? Kok kamu ga nagabarin aku? Aku kaget liat postingan kamu ini. Kabarin keluarganya ndiee," tulis Sarwendah.

Respons keduanya membuat netizen terheran dengan sang manajer yang memilih untuk memposting di media sosial daripada memberitahu keluarga Ruben Onsu terlebih dahulu.

3 dari 3 halaman

Sempat Dirawat di Rumah Sakit Majalengka

Sebelum akhirnya dipindahkan ke rumah sakit di Jakarta, Ruben Onsu sudah sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Majalengka, Jawa Barat. 

Direktur RSUD Majalengka dr. Erni Harleni menyampaikan ke media pada Minggu (19/5/2024) bahwa Ruben datang dengan keluhan sesak napas dan pusing. Setelah dipastikan bahwa tanda-tanda vital sudah membaik dan stabil, barulah Ruben dirujuk ke rumah sakit di Jakarta sesuai dengan domisilinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.