Sukses

Kim Seon Ho Rayakan Ulang Tahun dengan Berdonasi Rp1,1 Miliar untuk Kesehatan Anak

Kim Seon Ho Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Donasi Senilai Rp1,1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, merayakan ulang tahunnya yang ke-38 dengan memberikan sumbangan sebesar 100 juta Won, yang setara dengan Rp1,1 miliar, kepada Organisasi Palang Merah Korea.

Organisasi tersebut menyatakan bahwa donasi yang diberikan bintang film 'The Childe' akan digunakan untuk mendukung anak-anak yang sudah tidak lagi mendapatkan perlindungan, mirip dengan apa yang dilakukan Kim Seon Ho pada tahun sebelumnya.

Selain sumbangan besar tersebut, Kim Seon Ho juga memutuskan untuk menyumbangkan hasil dari fan meeting bertajuk '2023 Kim Seon Ho Asia Tour <One, Two, Three, Smile>' untuk mendukung anak-anak yang sedang mempersiapkan diri untuk mandiri melalui mekanisme voting yang dilakukan bersama para penggemar.

Keputusan ini, yang dilakukan dua tahun berturut-turut, diharapkan memberikan semangat dan dukungan yang lebih besar kepada anak-anak ini untuk mewujudkan mimpi mereka.

Di banyak media disebutkan bahwa Palang Merah Korea telah menggunakan sumbangan yang diterima pada 2023 untuk membantu 146 anak yang sedang mempersiapkan diri untuk mandiri. Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan dasar, peralatan belajar, biaya ujian, biaya medis, serta perbaikan lingkungan tempat tinggal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kim Seon Ho Ucapkan Terima Kasih untuk Seonhohada

Selain itu, mereka juga mengadakan program kamp penyembuhan untuk membantu mereka secara mental.

Seperti dilaporkan situs mk.co.kr pada Rabu, 8 Mei 2024, pagi, sumbangan tahun ini juga akan digunakan untuk mendukung bidang-bidang seperti ekonomi, emosi, dan kesehatan yang memerlukan bantuan nyata dalam persiapan mandiri.

Kim Seon Ho menyampaikan terima kasih kepada Seonhohada, sebutan bagi basis penggemarnya, yang telah berpartisipasi dalam donasi ini dengan mengatakan bahwa semua hal baik ini bisa terlaksana berkat dukungan hangat dari mereka.

"Saya sangat menghargai partisipasi tulus Seonhohada. Saya berharap sumbangan ini dapat memberikan bantuan nyata bagi anak-anak yang bersiap-siap mandiri, yang menantikan awal baru dalam hidup mereka, dengan lebih banyak harapan daripada kekhawatiran," katanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Kim Seon Ho Rutin Berdonasi

Kim Seon Ho telah menunjukkan kebaikan hatinya dengan memberikan donasi bersama penggemar tidak hanya pada tahun ini, tetapi juga pada tahun-tahun sebelumnya.

Dia telah mendukung biaya pengobatan anak-anak yang menderita leukemia pada tahun 2021, dan pada tahun 2023 memutuskan untuk mendukung anak-anak yang bersiap-siap mandiri melalui voting penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.