Sukses

Sejarah Hari Tanpa Diet Internasional Lahir dari Sosok Ini, Simak Tema dan Maknanya

Hari Tanpa Diet Internasional 2024, Ajak Dirimu untuk Mencintai dan Merayakan Tubuhmu

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun, pada tanggal 6 Mei, sejumlah orang di dunia merayakan Hari Tanpa Diet Internasional. Pada tahun ini, perayaan ini jatuh pada hari Senin.

Hari Tanpa Diet Internasional adalah perayaan global yang didedikasikan untuk mempromosikan penerimaan tubuh, merangkul keberagaman, dan menghormati semua bentuk dan ukuran tubuh.

Selain itu, tujuan perayaan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang diskriminasi berat badan dan fatphobia serta menantang praktik diet yang merugikan.

Sejarah Hari Tanpa Diet Internasional

Sejarah Hari Tanpa Diet Internasional bermula dari kisah seorang penderita anoreksia bernama Mary Evans.

Dia berkomitmen untuk mengajarkan masyarakat tentang pentingnya kepositifan tubuh, menghargai diri sendiri, dan mengajak untuk berhenti diet sehari demi menikmati makanan yang disukai, seperti dikutip dari Hindustan Times.

Dimulai pada tahun 1992, Hari Tanpa Diet Internasional bertujuan untuk menghapuskan gagasan menetapkan standar tubuh yang tidak realistis dan menerima tubuh kita apa adanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tema Hari Tanpa Diet Internasional 2024

Tema Hari Tanpa Diet Internasional tahun 2024 adalah "Peluk Diri Anda: Tolak Budaya Diet, Cintai Diri Anda".

 

 

3 dari 4 halaman

Makna Hari Tanpa Diet Internasional

Makna Hari Tanpa Diet Internasional 2024 adalah menolak tekanan sosial untuk memenuhi standar kecantikan yang sempit. Perayaan ini mendorong individu untuk mengutamakan kesejahteraan mental dan fisik mereka daripada terjerat dalam diet yang membatasi.

4 dari 4 halaman

Hari Tanpa Diet Internasional Tanda Menghargai Diri Sendiri

Merayakan hari ini adalah menghargai diri sendiri, mendengarkan tubuh dan pikiran kita, serta lebih mencintai diri sendiri.

Tujuannya adalah mengakhiri diskriminasi berat badan, rasa malu terhadap lemak, dan fobia ukuran, serta menerima keberagaman tubuh dan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini