Sukses

Jihyo TWICE Bongkar Cara Diet dan Olahraga yang Dijalankannya

Ingin tahu rahasia Jihyo TWICE memiliki penampilan yang mempesona? Simak diet dan rutinitas olahraga yang dilakukan Jihyo TWICE berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Park Jihyo, atau yang biasa dikenal dengan nama Jihyo, meraih ketenaran di seluruh dunia setelah memulai debutnya sebagai anggota girl group TWICE pada Oktober 2015 di bawah naungan JYP Entertainment.

Seperti kebanyakan idola di industri entertainment Korea Selatan, Jihyo mempertahankan bentuk tubuh idealnya dengan melakukan diet dan rutin berolahraga selama berpromosi sebagai idola.

Ketika pertama kali muncul di hadapan publik saat penampilannya di program acara survival Mnet dan JYP Entertainment "SIXTEEN" pada tahun 2015, Jihyo diketahui pernah dikritik karena berat badannya selama masa pra-debut tersebut dan pada awal debutnya.

Namun, kini Jihyo dianggap sebagai salah satu anggota TWICE yang paling bersinar karena penampilannya yang mempesona.

Dilansir dari Kpop Starz pada Kamis, 28 Maret 2024, dalam hal rutinitas olahraga sebagai idola K-pop, salah satu bentuk latihan utamanya adalah menari. Menari merupakan hal pokok yang dilakukan bagi para idola K-pop. Menari adalah bentuk latihan kardio yang baik, karena tidak hanya menyenangkan, tetapi juga membantu membakar lemak dan kalori.

Durasi waktu yang digunakan para idol untuk latihan menari berbeda-beda, tergantung pada tingkat kesulitan tarian dan jadwal untuk melakukan promosi. Para idol umumnya berlatih menari setidaknya dua jam setiap hari atau setidaknya sebagian besar waktu dalam seminggu digunakan untuk menari.

Selain latihan menari, Jihyo juga menjaga bentuk tubuhnya melalui latihan olahraga yang rutin. Ingin tahu tips diet dan olahraga yang dilakukan Jihyo TWICE? Simak lebih lanjut pembahasan pada artikel berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rutinitas Olahraga Jihyo TWICE

Dalam sebuah wawancara dengan Cosmpolitan Korea, yang dirilis di YouTube pada 26 Juli 2021, idol kelahiran 1997 ini membagikan tips rutinitas olahraganya yang paling efektif.

Jihyo mengungkapkan latihan otot perut adalah yang paling efektif untuk menurunkan berat badannya. Dia bahkan menyatakan karena latihan otot perut yang dilakukannya secara rutin, dia dapat membentuk otot perutnya.

Leader TWICE ini menyatakan bahwa dia melakukan banyak set latihan otot perut ini, tetapi tidak mengatakan berapa banyak yang sebenarnya dia lakukan.

Jihyo mengungkapkan bahwa ketika dirinya melakukan latihan ini, Jihyo dapat membentuk otot perutnya dalam waktu 3 sampai 4 hari. Hal itu adalah latihan yang menantang dan menguras banyak tenaga, Jihyo menilai bahwa latihan ini sangat efektif.

3 dari 4 halaman

Diet Ala Jihyo

Dalam wawancara dengan Cosmpolitan Korea yang dirilis pada 26 Juli 2021, pelantun 'What Is Love?' ini mengatakan tentang makanan diet.

Jihyo mengungkapkan bahwa dia sangat suka makan, jadi setiap kali dia harus melakukan diet, Jihyo merasa itu adalah waktu yang melelahkan dan sulit.

Karena Jihyo membenci kesulitan yang dialaminya dengan diet yang ketat, dia menerapkan diet yang nyaman menurutnya dengan mengurangi camilan larut malam dari menunya jika memiliki kegiatan promosi yang akan segera dilakukan.

Mengutip dari Health, mengonsumsi camilan berlebihan di malam hari bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Jadi, tips diet dari Jihyo untuk mengurangi camilan di malam hari bisa menjadi salah satu upaya untuk menurunkan berat badan.

4 dari 4 halaman

Jihyo Hanya Makan Satu Kali Sehari

Masih dari sumber yang sama, selain menghindari konsumsi camilan di malam hari, Jihyo juga hanya makan satu kali dalam sehari. Main vocalist TWICE ini sering melewatkan sarapan dan makan siang, lalu makan sesuatu sekitar pukul 17.00 atau 18.00 sore.

Ketika ditanya apa yang akan dia pilih untuk dimakan, Jihyo mengungkapkan bahwa dia makan apa pun yang ingin dia makan saat tiba waktu makannya. Entah itu ramen atau apa pun, sang idola memanjakan dirinya dengan keinginan makannya dan makan apa pun yang dia inginkan.

Dengan cara dietnya seperti ini, tidak hanya bisa memuaskan hasrat ingin makan makanan favoritnya, tapi juga berhasil menurunkan berat badannya secara bertahap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini