Sukses

Pakar Bahasa Tubuh Sorot Hal Ini dalam Video Pengumuman Kate Middleton Terkena Kanker

Kate Middleton duduk sendirian mengumumkan bahwa dirinya terkena kanker. Pakar bahasa tubuh melihat ada kekuatan yang ingin diperlihatkan istri Pangeran William itu.

Liputan6.com, Jakarta Pakar bahasa tubuh Judi James melihat Kate Middleton tampak pucat dan lesu dalam video pengumuman terkena kanker yang diunggah pada Jumat, 22 Maret lalu. Namun, James melihat bahwa Kate memperlihatkan kekuatan akan dirinya dalam video itu.

James melihat bahwa memang Kate tampak tegang tapi tetap elegan dalam video tersebut. Dengan busana kasual, Kate menyampaikan pengumuman yang mengagetkan.

"Dengan kepala tegak, dia menunjukkan begitu banyak tanda keteguhan, tekad, dan semangat bertahan,” kata James.

"Fakta bahwa dia duduk sendirian adalah bukti kekuatan dan keberaniannya. Terlepas dari kelemahannya, ada banyak tanda kekuatan, tekad, dan keteguhan yang terus berlanjut dalam sinyal non-verbalnya," kata James mengutip Page Six, Senin, 25 Maret 2024.

Lalu, ketika Kate mengucapkan agar publik memberi dia waktu, ruang dan privasi untuk pemulihan, James melihat istri Pangeran William itu bersungguh-sungguh mengucapkannya.

"Bibir Kate mengerucut, itu tanda bahwa dia bersungguh-sungguh," tutur James.

Genggaman Tangan Kate saat Bicara soal Keluarga

James juga menyorot ketika suara Kate berubah ketika berbicara tentang sang suami dan keluarga kecilnya. Gerakan tangan Kate yang menggengam seperti menunjukkan tekad yang diwarnai kecemasan.

Kate juga tampak mengontrol diri untuk tetap ketika membicarakan keluarganya.

"Tangan kirinya tampak menunjukkan keinginan untuk tetap mengontrol dan meyakinkan ketika dia mengatakan bahwa dia sedang dalam ‘tahap awal kemoterapi’. Ia berusaha menenangkan kegelisahan batin dengan ibu jari yang sangat lembut, yang merupakan isyarat kenyamanan diri," jelas James mengutip Mirror.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Kate Middleton Terkena Kanker

Setelah berbulan-bulan dipertanyakan kehadirannya dalam acara publik, akhirnya Kate Middleton buka suara. Ia memberitahu publik bahwa dirinya terkena kanker pada Jumat 22 Maret 2024.

"Pada Januari, aku menjalani operasi abdominal di London. Pada waktu itu, kondisiku dianggap non-kanker. Operasinya sukses, hanya saja tes setelahnya menunjukkan adanya sel kanker," ujar Kate.

Temuan sel kanker pada tubuhnya tentu mengejutkan Putri Kate dan keluarganya. Meski istri Pangeran William itu tak menjelaskan jenis kankernya, penyakit ini bukanlah penyakit yang bisa dianggap remeh.

"Tentunya hal ini membuat kami sangat terkejut. William dan aku melakukan semua yang kami bisa untuk memproses dan mencerna ini secara pribadi demi anak-anak kami. Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini memakan waktu. Juga perlu waktu bagiku untuk pulih dari operasi besar agar bisa memulai pengobatan kanker," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pertimbangkan Kondisi Ketiga Buah Hati

Bagi pasangan keluarga Kerajaan Inggris itu yang terpenting adalah menyampaikan kondisi kesehatan Putri Kate pada Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

"Namun yang terpenting, kami memerlukan waktu untuk menjelaskan pada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang tepat bagi mereka dan memastikan mereka bahwa aku akan baik-baik saja," ungkap Kate Middleton. 

4 dari 4 halaman

Jalani Kemoterapi Awal

Jalani Kemoterapi Tahap AwalSeolah ingin memastikan publik bahwa dirinya mendapat perawatan terbaik, Kate Middleton mengatakan dia ditangani oleh tim dokter yang luar biasa. Tim dokter juga menyarankannya menjalani serangkaian kemoterapi.

"Dan aku sekarang tengah dalam tahap awal pengobatan tersebut," tutur Kate

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.