Sukses

Ryu Jun Yeol Hadapi Masalah Baru, Kali Ini Menyeret Organisasi Lingkungan Greenpeace

Greenpeace Tanggapi Kritik Soal Pengangkatan Ryu Jun Yeol sebagai Duta Promosi

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Ryu Jun Yeol, menghadapi masalah baru yang melibatkan organisasi lingkungan internasional, Greenpeace. Pada Rabu, 20 Maret 2024, banyak yang menuntut Greenpeace untuk mencabut peran kekasih Han So Hee tersebut sebagai duta promosi mereka, dengan ancaman pembatalan dukungan jika permintaan tersebut tidak dipenuhi.

Protes tersebut disebabkan oleh fakta bahwa Ryu Jun Yeol gemar bermain golf, yang dianggap oleh mereka sebagai tindakan 'greenwashing' karena potensinya merusak lingkungan. Selain itu, hubungan asmaranya sedang menjadi perbincangan hangat usai Han So Hee mengakui bahwa Ryu Jun Yeol telah resmi menjadi pacarnya.

Greenpeace telah menyatakan sikap terkait permintaan pembatalan Ryu Jun Yeol sebagai duta promosi mereka, serta perdebatan seputar 'transit love' dan 'greenwashing' yang melibatkan pemeran Jungpal di drama Korea 'Reply 1988'.

Melalui sebuah pernyataan yang dikirimkan kepada Kukmin Ilbo, Greenpeace menyatakan bahwa mereka sedang memeriksa pertanyaan dari para pendukung terkait masalah ini, dan berkomitmen untuk menginformasikan kampanye mereka ke arah yang lebih baik berdasarkan pembicaraan dengan Ryu Jun Yeol sebagai duta promosi.

Lebih lanjut Greenpeace menjelaskan bahwa pengangkatan Ryu Jun Yeol sebagai duta promosi didasarkan pada niat baik individu untuk melakukan kegiatan sukarela. Sang aktor telah aktif berpartisipasi dalam berbagai kampanye Greenpeace sejak 2016, dan juga menjadi pendukung Greenpeace.

Sementara itu, perhatian juga tertuju pada aktivitas sehari-hari Ryu Jun Yeol. Fakta bahwa dia adalah penggemar golf sambil menjadi duta promosi organisasi lingkungan memunculkan pertanyaan apakah ini merupakan bentuk 'greenwashing', yaitu mempromosikan citra yang ramah lingkungan sementara dirinya sendiri menjadi pelaku yang menyebabkan dampak bagi lingkungan, seperti dikutip dari situs FN News melalui Naver pada Kamis, 21 Maret 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hobi Bermain Golf Ryu Jun Yeol Dapat Mengarah pada Kerusakan Lingkungan

Kehadiran Ryu Jun Yeol di acara hiburan 'Seremoni Club' pada 2021 juga menjadi sorotan. Ketika aktor Um Ji Won mengatakan bahwa dirinya bermain golf pertama kali dengan Ryu Jun Yeol, aktor lain yang hadir, Yang Se Chan, mengomentari bahwa 'Ryu Jun-yeol sepertinya gila dengan golf'.

Golf dianggap sebagai olahraga yang merusak lingkungan. Proses pembangunan lapangan golf seringkali mengakibatkan penebangan pohon dan kerusakan habitat alami, yang pada akhirnya dapat mengarah pada kerusakan lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.