Sukses

Alasan Kim Go Eun Bermain Film Exhuma, Kesempatan Bekerja Bareng Sosok Panutan

Kim Go Eun, salah satu pemain film Exhuma mengatakan dirinya senang terlibat dalam film tersebut lantaran ada aktor kawakan serta sutradara andal.

Liputan6.com, Jakarta Film Exhuma mendapat sambutan baik di negeri asalnya Korea Selatan juga negara-negara lain termasuk Indonesia. Di Korea, sepekan tayang sudah ada 3 juta penonton film tersebut di bioskop.

Para penonton yang sudah melihat film berdurasi 2 jam 14 menit itu mengatakan akting para pemain begitu apik. Pujian penonton juga disematkan untuk Kim Go Eun yang berperan sebagai seorang dukun muda bernama Hwa Rim.

Dalam sebuah wawancara, Kim Goe Eun punya alasan khusus mengambil proyek tersebut. Menurutnya, itu adalah kesempatan bagi wanita 32 tahun itu untuk beradu akting dengan aktor panutannya, Choi Min Sik.

"Ketika aku menerima proposal film ini, sunbaenim Choi Min Sik sudah terkonfirmasi ikut dalam proyek ini," kata Go Eun.

"Sehingga aku tidak mau melewatkan kesempatan bermain dengan aktor yang hebat," lanjutnya.

"Itu alasanku memilih film Exhuma," tutur Go Eun sembari memberi hormat kepada Choi Min Sik yang sedang duduk di sebelahnya.

Choi Min Si, Si Chungmuro

Choi Min Sik adalah aktor kawakan Korea yang bernaung dalam agensi C-Jes Entertainment berusia 62 tahun. Dia adalah aktor chungmoro atau aktor yang lebih kerap bermain film dibanding drama atau serial Korea.

Sebelum terjun ke dunia perfilman, ia aktif di dunia teater. Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak film populer yang melibatkannya. Termasuk Oldboy (2003), Nameless Gangster: Rules of the Time (2012), dan The Admiral: Roaring Currents (2015).

Akhir 2022, Choi Min Sik comeback akting di layar kaca dengan drakor Big Bet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Sutradara

Kim Go Eun juga mengungkapkan bahwa ia juga merasa senang bisa bergabung dengan Exhuma lantaran disutradarai oleh Jang Jae Hyun. Ternyata Go Eun penggemar sang sutradara.

"Aku telah menjadi penggemar sutradara Jang sejak menonton film pendeknya The 12th Assistant Priest, yang terhubung dengan cerita yang diceritakan dalam The Priests," kata Go Eun dalam wawancara di Seoul.

Go Eun mengidolakan Jang lantaran pria kelahiran 1981 itu pionir genre okultisme di Korea.

"Jadi, ketika tawaran main dalam Exhuma datang kepadaku, aku sangat senang," tutur Go Eun mengutip The Korea Herald.

3 dari 4 halaman

3 Juta Penonton Exhuma di Korea

Menurut data distributor Showbox pada Rabu, 28 Februari 2024 jumlah akumulatif penonton Exhuma telah mencapai 3,09 juta lebih seperti mengutip Kantor Berita Yonhap.

Diperkirakan kemarin sudah mencapai 3,3 juta penonton di Korea mengingat ada 300 ribu tiket yang dipesan pada Rabu.

Selain di Korea, film tersebut telah tayang di berbagai negara. Termasuk Indonesia sejak 28 Februari 2024. 

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang upaya untuk menemukan akar permasalahan dari serangkaian peristiwa misterius yang menimpa sebuah keluarga kaya dengan menggali kuburan leluhur mereka di sebuah desa terpencil di Korea Selatan.

Kim Go Eun disini berperan sebagai sosok karakter bernama Hwa Rim yang sosoknya dikenal sebagai dukun muda terkenal. Sebagai dukun, Hwa Rim melakukan pembongkaran kubur untuk bisa melepaskan leluhur bersama Bong Gil (Lee Do Hyun).

Selain itu mereka juga meminta bantuan pada peramal Feng Shui (Choi Min Sik) dan petugas pemakaman (Yoo Hae Jin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini