Sukses

Viral Foto Felix Stray Kids Jadi Relawan di Laos, Warganet Sebut seperti Malaikat

Liputan6.com, Jakarta Foto saat K-Pop idol Felix dari boy group Stray Kids menjadi relawan UNICEF di Laos tersebar di media sosial di Korea. Dalam foto yang beredar, tampak Felix sedang berinteraksi dengan seorang anak dan ibu di Laos.

Di foto itu, Felix memakai baju santai dengan kaos luaran bertuliskan UNICEF.Seperti diketahui, UNICEF kepanjangan dari United Nations Children’s Fund yang merupakan salah satu organisasi internasional dibawah naungan PBB. Organisasi tersebut ikut membantu pembangunan dunia untuk merealisasikan hak–hak anak. Di Laos, tantangan terkait anak seputar air bersih, gizi dan lingkungan.

Bukan rahasia lagi bila memang Felix Stray Kids ingin mengisi waktu liburannya dengan menjadi relawan bagi orang-orang yang membutuhkan. Hal tersebut pernah diungkapkannya dalam sebuah video Stray Kids beberapa waktu lalu seperti mengutip AllKpop, Sabtu (10/2/2024).

Aksi pria kelahiran Sydney 23 tahun lalu ini pun mendapat pujian dari warganet.

"Dia benar-benar seorang malaikat," kata seorang warganet.

"Keren ya dia menggunakan waktu luangnya untuk pergi ke luar negeri untuk jadi relawan," kata yang lain.

"Felix benar-benar penuh cinta. Dia secara konsisten jadi relawan dan berdonasi," tutur yang lain.

"Benar-benar malaikat sih," tambah yang lain.

"Ini bukan sebuah pertunjukan, dia melakukannya karena benar-benar ingin melakukannya," kata yang lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Felix Sumbang 100 Juta Won untuk Anak-Anak Laos

Komitmen Felix peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan salah satunya dengan memberikan sumbangan sebear 100 juta won atau setara dengan Rp1,1 miliar melalui Komite Korea ke UNICEF pada 4 Januari kemarin. Hal itu, menjadikannya anggota termuda dari Klub Kehormatan UNICEF.

Dana yang disumbangkan Felix diarahkan untuk membantu anak-anak di Laos yang menghadapi tantangan terkait air bersih, sanitasi, dan gizi. Untuk diketahui Laos kesulitan mendapatkan akses terhadap air minum yang bersih, hanya 18 persen penduduknya yang memiliki akses tersebut. Lalu, 33 persen bayi dan anak-anak di sana alami masalah pertumbuhan akibat kekurangan gizi dan kebersihan yang buruk.

"Saya ingin berbagi cinta yang saya terima dengan berkontribusi pada tujuan ini. Harapan saya adalah agar anak-anak Laos dapat tumbuh dengan sehat dan berkembang di lingkungan yang lebih aman," kata Felix mengutip Allkpop.

 

3 dari 3 halaman

Secercah Harapan bagi Anak-Anak Laos

Cho Mi Jin, Sekretaris Jenderal Komite Korea untuk UNICEF mengucapkan terima kasih atas aksi Felix untuk anak-anak yang membutuhkan di negara lain.

Bantuan dari Felix, kata Cho Ji Min, memberi secercah harapan dan semangat bagi anak-anak Laos saat mereka memulai tahun baru.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini