Sukses

Rumah Sakit Jantung Hadirkan Kolaborasi Bebas Stres yang Permudah Pasien Kardiovaskular Berobat

Rumah sakit jantung di Kuala Lumpur ini berupaya menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman berobat bagi pasien yang memerlukan perawatan kardiovaskular atau sekadar memeriksakan kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Akses yang mudah menjadi salah satu pertimbangan pasien ketika akan berobat. Mencermati hal itu, rumah sakit jantung di negeri jiran, Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur (CVSKL), menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak seperti penyedia transportasi dan penginapan.

Menggandeng Express Rail Link Sdn Bhd, operator KLIA Ekspres, dan Aloft KL Sentral, CVSKL berupaya menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman berobat bagi pasien yang memerlukan perawatan kardiovaskular atau sekadar memeriksakan kesehatannya.

"Kemitraan sinergis ini menggabungkan keahlian CVSKL sebagai pusat keunggulan regional untuk segala hal yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah, efisiensi KLIA Ekspres, dan komitmen Aloft KL Sentral kepada para tamunya untuk 'Relax & Recharge'," dikutip dari keterangan resmi CVSKL.

Beragam paket ditawarkan dalam kolaborasi ini. Seperti paket kemudahan pemeriksaan kesehatan terpadu yang diberi nama "Check Up, Check In (CUCI)". Paket ini dikembangkan untuk dua pasien dan terdiri dari dua paket pemeriksaan kesehatan komprehensif di CVSKL, menginap 3 hari 2 malam di Hotel Aloft KL Sentral, dan dua tiket pulang pergi KLIA Ekspres dari KLIA (Terminal 1 atau 2).

Kemudahan perjalanan pasien dimulai setibanya di bandara, saat mereka naik kereta ekspres ke KL Sentral. Perjalanan selama 28 menit ini membawa mereka ke pusat kota, di mana hotel dan rumah sakit hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Kesehatan Mulus dan Bebas Stres

Tiket KLIA Ekspres gratis juga ditawarkan bagi pasien yang telah membuat janji temu di CVSKL. Tiket gratis ini berlaku untuk semua penerbangan domestik dan internasional yang tiba dan berangkat dari KLIA Terminal 1 dan Terminal 2. Paket ini sebagai komitmen rumah sakit tersebut dalam meningkatkan aksesibilitas kesehatan jantung.

"Di CVSKL, kami percaya bahwa layanan kesehatan seharusnya semulus mungkin dan bebas stres. Tiket KLIA Ekspres gratis adalah suatu langkah untuk memberikan pasien kami perjalanan kesehatan yang lebih nyaman dan mudah diakses, mulai dari saat mereka tiba di Kuala Lumpur," ungkap CEO CVSKL Mr Tan Eng Ghee.

 

3 dari 3 halaman

Kolaborasi Strategis Dukung Wisata Medis

Kolaborasi ketiga pihak turut disaksikan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). Antusiasme akan kolaborasi tersebut juga ditunjukkan CEO Express Rail Link Puan Noormah Mohd Noor. Menurutnya, kemitraan strategis tersebut mewakili dan memanfaatkan kekuatan masing-masing mitra. Terlebih, semua mitra dinilai strategis dan berdekatan dnegan obyek wisata utama di Kuala Lumpur.

"Layanan transfer bandara premium KLIA Ekspres kami akan memastikan perjalanan yang nyaman ke pusat kota hanya dalam waktu 28 menit saja," ujarnya.

Sementara pihak Aloft KL Sentral menyatakan, kerja sama tersebut sejalan dengan nilai utama dan memungkinkan kontribusinya bagi pertumbuhan wisata medis di negara tersebut.

"Kemitraan ini tidak hanya sejalan dengan nilai inti kami, tetapi juga memungkinkan kami untuk berkontribusi secara signifikan pada pertumbuhan pariwisata medis, sebuah usaha yang benar-benar menjadi bagian yang luar biasa bagi kami," kata General Manager Aloft KL Sentral Michael Grimmer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini