Sukses

Tiba-Tiba Mimpi Mantan Kekasih, Ini 7 Kemungkinan Penyebabnya

Memimpikan mantan kekasih bisa jadi hal yang tidak diinginkan. Terlebih keputusan untuk putus adalah hal yang berat. Kenapa ya mimpi dia?

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, tidur adalah hal terbaik dalam hidup. Namun, kalau saat tidur datang mimpi, wah bisa jadi sumber stres, terutama bila memimpikan orang yang sebenarnya ingin dilupakan.

Memimpikan mantan kekasih bisa jadi hal yang tidak terlalu diinginkan. Terlebih keputusan untuk putus adalah hal yang berat.

Kadang juga memimpikan mantan kekasih menimbulkan rasa bersalah karena status saat ini yang sudah menjadi pasangan resmi seseorang.

Satu hal yang penting untuk diketahui bahwa memimpikan mantan kekasih adalah hal yang biasa. Berikut beberapa alasan Anda memimpikan dia dari berbagai sumber:

1. Perasaan yang Belum Terselesaikan

Tenang, tak selalu soal perasaan cinta atau romantis. Menurut pakar hubungan Terri Orbuch, bermimpi tentang mantan bisa jadi Anda sedang mencari cara untuk menutup kenangan masa lalu.

Mungkin Anda merasa tidak tenang dengan akhir hubungan atau mungkin masih berusaha melupakan hubungan itu seperti disampaikan Terry kepada Women's Health.

2. Tengah Memulai Hubungan Baru

Analis mimpi Ally Mead mengatakan bahwa bahwa ketika bermpimpi tentang mantan kekasih saat memulai hubungan baru, bisa jadi membandingkan keduanya. Muncul perasaan ingin memastikan bahwa hubungan baru akan berjalan baik.

"Jika Anda menjalin hubungan dengan orang baru, jiwa Anda mungkin masih mencoba untuk mengingat plus minus hubungan yang lama," kata Mead.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Belum Benar-Benar Mengakhiri Hubungan

Perlu dicaritahu kembali alasan mantan hadir dalam mimpi. Bisa jadi hanya sekadar bunga mimpi atau jangan-jangan Anda masih berharap bisa kembali bersama.

Penting untuk menyadari perasaan sesungguhnya dan menyelesaikan secara realistis.

4. Bukan Tentang Dia tapi Anda

Menurut Psychics Universe, ada kemungkinan mantan yang hadir dalam mimpi mewakili bagian dari diri Anda. Mungkin Anda menyerahkan pada hubungan masa lalu atau terlalu menyukai dia. Apa pun itu, tidak ada salahnya menganalisis perilaku Anda sendiri selama bersama mantan dan mencari tahu apakah Anda perlu melakukan perubahan besar.

 

3 dari 4 halaman

5. Takut Orang Baru Akan Menyakiti Lagi

Bagi banyak orang, melupakan hubungan lama adalah hal yang sulit. Bisa jadi karena perpisahan sangat tidak menyenangkan. Lalu, ada rasa takut menghantui bahwa orang yang baru bisa menimbulkan luka yang sama.

6. Belum Memaafkan Pasangan

Ada banyak penyebab putus cinta salah satunya ketika membuat kesalahan. Hal tersebut bisa jadi belum Anda maafkan. Mimpinya bisa menjadi cara otak Anda menciptakan peluang itu untuk Anda. Ini jadi momen untuk berdamai dengan mantan. Maafkan mantan Anda ketika sudah bangun dan sadar, dan itu mungkin saja berhasil.

 

4 dari 4 halaman

7. Rindu Momen Bersamanya

 

Bisa jadi bukan rindu dengan dia tapi rindu suatu momen yang dulu dilakukan bersama dia. Dan, Anda ingin membawa kembali momen itu ke masa kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.